Masuk

SMK 7 Makassar Borong Juara pada Kompetisi Akuntansi

Komentar

Terkini.Id, Makassar – Siswa SMK Negeri 7 Makassar kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini siswa dari jurusan akuntansi SMK Negeri 7 Makassar meraih juara I, II dan III dalam kegiatan “Accounting Competition and Seminar (ACAS) 2022″ yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HIMJAK) STIE Tri Darma Nusantara Makassar.

Kegiatan ini telah berlangsung dari tanggal 24-26 November di gedung STIE Tri Darma Nusantara Makassar, kegiatan ini merupakan kompetisi akuntansi tingkat SMA/SMK se-kota Makassar. Dengan tujuan untuk menantang siswa/i yg berjiwa kompetisi dalam bidang akuntansi.

Sebagaimana keterangan yang diterima oleh tim Terkini.Id, pada Kamis (24/11/2022), SMK Negeri 7 Makassar pada kegiatan tersebut mengirimkan 3 Tim, yang pertama Team Skaven 01 diisi oleh (Alfianti Arung Badeng, Novia Pratiwi Tahir dan Nur Fakiah Anugrah). Team SKAVENSTARS (Risdayanti, Nurasyah dan Syalwa Putri Aditria) dan Team SKAVEN 03 (Nur Fathlia Putri, Zulfani dan Wirfa Arya).

Baca Juga: Kota Makassar Masuk Sepuluh Besar Terbaik LPPD 2021

Pada babak semifinal seluruh perwakilan Team SMK Negeri 7 Makassar dengan hasil yang memuaskan mampu mengalahkan lawan dari sekolah- sekolah lain. Sehingga ke 3 Team dari SMK Negeri 7 Makassar lanjut ke babak final untuk memperebutkan juara I, II, dan III.

Hasil akhir dari kegiatan tersebut juara I diraih oleh SKAVEN 01, juara II SKAVENSTARS dan juara III di raih oleh SKAVEN 03.

Aswidya selaku pendamping dari Team SMK Negeri 7 Makassar mengungkapkan ucapan selamat dan terima kasih kepada siswanya yg telah mendapatkan juara 1,2 dan 3. Tentu ini merupakan sebuah kebanggaan besar untuk siswa dan bagi SMK negeri 7 Makassar. Imbuhnya

Baca Juga: PKL Kuasai Jalan Protokol di Makassar, Pemerintah Kewalahan Tertibkan

Iapun berharap dengan adanya kompetisi ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi saja, namun juga sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi dan mengasah kemampuan pada pada bidang akuntansi.

 

Ardiansyah