Makassar Terkini
Masuk

Soal Pencopotan Ahok, Adi Prayitno: Sampai Lebaran Kuda Itu Tak Mungkin Terjadi!

Terkini.id, Jakarta – Adi Prayitno menegaskan bahwa pencopotan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), tidak mungkin terjadi.

Menurut Direktur Eksekutif Parameter Politik itu, Presiden Joko Widodo tidak akan mencopot Ahok meski desakan publik semakin kuat.

“Meski banyak desakan agar Ahok segera dicopot, namun sampai lebaran kuda pun itu tak mungkin terjadi,” ujar Adi Prayitno dikutip dari Rmol.id Sabtu 1 Januari 2022.

Adi menjelaskan, ada dua alasan mengapa hal itu tidak mungkin terjadi.

“Pertama, Ahok kader PDIP partai pemenang Pemilu. Kedua, Ahok punya kedekatan tak biasa dengan Presiden Jokowi sejak Pilkada Jakarta yang sempat duet bersama,” terangnya.

Akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini melihat, satu hal yang bisa dipastikan dari sosok Ahok adalah selamanya akan membuat kontroversi dengan gaya komunikasinya.

“Semua orang tahu bahwa Ahok man of controversial. Banyak pernyataannya yang kerap bikin keriuhan. Sepertinya gaya ini sulit dihilangkan Ahok,” terangnya.

Sebelumnya diketahui, banyak kalangan yang meminta agar Ahok dicopot dari Komisaris Utama PT Pertamina. Pasalnya, pernyataan Ahok sering bikin gaduh.

Ahok mengatakan ancaman mogok Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) karena pemotongan gaji.

Namun, Komisaris Independen Pertamina, Iggi Haruman Achsien, menegaskan tak ada pemotongan gaji di perusahaan pelat merah tersebut.

Tapi apapun itu, pernyataan Ahok terlanjur tersebar dan dianggap membuat gaduh.