Soal Pencopotan Kepala Dinas BPBD dan Dinsos Makassar, Danny Pomanto Bilang Begini

Terkini.id, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto berbicara soal pencopotan kepala dinas. Mereka yang berkinerja buruk memungkinkan dalam UU untuk segera diganti.

Terbaru, Danny mencopot Kepala Dinas BPBD dan Dinsos lantaran dinilai memiliki kinerja buruk dalam mengatasi persoalan banjir di Makassar.

“Apalagi saya sudah perintah sebelum banjir,” kata Danny, Senin, 15 Maret 2021.

Baca Juga: Soal Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Ini Respon Jokowi

Untuk itu, Danny mengatakan tak ingin mengambil risiko dengan mempertahankan kepala dinas yang memiliki kinerja yang begitu rendah. Sehingga, kata dia, langsung mengistirahatkan 2 Kepala SKPD tersebut. 

“Pertama soal penanganan soal konsumsi pengungsi banjir (Dinsos). Kalau BPBD penanganan kelengkapan pengungsi. Pada saat saya datang ternyata pengungsi belum makan dari pagi,” ungkapnya.

Baca Juga: Gus Samsudin Datangi Polda Jatim Tak Beralas Kaki: Saya Pengamal...

Sehingga, kata Danny, dirinya menangani langsung dan langsung selesai. Walaupun, dapur umum baru siap pada sore hari.

“Penanganan bencana adalah kecepatan menangani bencana, di situ intinya. Bukan nanti marahi baru datang dapur umum. Sementara BPBD tidak menurunkan petugas dan itu komplain Provinsi,” sebutnya.

Danny mengatakan keliling mengunjungi pengungsi dan tak ada satu pun selimut yang disiapkan dari pihak BPBD. Setelah menegur, Danny mengatakan hal itu baru terealisasi.

Baca Juga: Gus Samsudin Datangi Polda Jatim Tak Beralas Kaki: Saya Pengamal...

“Mestinya itu tak perlu ditegur, itu protokol tetap. Soal pencopotan saya serahkan sama inspektorat,” tuturnya.

 

Bagikan