Masuk

Soal Pengakuan Polisi Toraja, Polda Sulawesi Selatan Buka Suara

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Kombes Komang Suartana selaku Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan mengatakan Mabes Polri telah menyelidiki pengakuan polisi Toraja bernama Aipda Aksan yang menjadi viral belakangan ini.

“Iya, sementara ini Mabes melakukan pemeriksaan terkait pernyataan Aipda Aksan yang viral itu,” ujar Kombes Komang Suartana, Selasa 6 Desember 2022.

Lebih lanjut, Kombes Komang Suartana menjelaskan beberapa Mapolres di Sulawesi Selatan telah diperiksa langsung oleh Mabes Polri.

Baca Juga: Polisi Toraja Sebut Pernah Dimutasi Karena Bocorkan Dugaan Korupsi Mantan Kapolres Palopo

Mapolres yang dimaksud yaitu Polres Luwu, Polres Tana Toraja dan Polres Palopo.

“Ada beberapa Polres diperiksa itu. Sesuai pernyataan Aipda Aksan. Mereka masih bekerja,” ucapnya.

Sebagai informasi, anggota Satuan Binmas Polresta Toraja bernama Aipda Aksan menjadi viral lantaran klaimnya yang pernah dimutasi akibat membongkar kasus korupsi yang diduga melibatkan Kapolres Palopo.

Baca Juga: Kapolrestabes Makassar Pimpin Langsung Penangkapan Kasatpol PP Makassar Terkait Kasus Penembakan Pegawai Dishub

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @pandapotansthg81, Aksan menuturkan akibat dirinya membocorkan kasus tersebut, ia harus rela dimutasi dari tempatnya bekerja saat itu.

“Yang terhormat Bapak Kapolri, saya dimutasi dari Polres Palopo ke Tana Toraja karena saya membongkar perbuatan Kapolres AKBP Alfian Nurnas yaitu korupsi kendaraan dinas Polres Palopo, BBM dan lain-lain sebagainya,” ungkap Aipda Aksan.

Aipda Aksan menambahkan uang BBM serta uang makan miliknya pernah dipotong oleh seniornya di kepolisian.

Oleh karena itu, Aksan meminta kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk segera mengatasi seluruh mafia di kepolisian Indonesia.