Pilgub Sulsel 2018

Solidkan barisan ke IYL-Cakka, PPP gelar Rakor pemenangan

Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras menunjukkan salam Punggawa bersama elit PPP di Hotel Clarion Makassar, Selasa 12 September 2017. /Nasruddin

TERKINI.id — Rapat Koordinasi (Rakor) Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk kawasan timur Indonesia, ikut membahas persiapan menyambut pilkada, termasuk Pilgub Sulsel yang menjagokan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras mengatakan, partainya semakin yakin jika duet IYL-Cakka mampu memenangi Pilgub Sulsel Juni 2018 mendatang. Apalagi dukungan ke duet ini terus berdatangan.

“Dalam waktu dekat ini akan ada tambahan partai yang bergabung ke dalam koalisi (IYL-Cakka),” ucap Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras saat ditemui di Hotel Grand Clarion Makassar, Selasa 12 September 2017.

Ketika disinggung partai apa yang bergabung, Aras enggan membeberkannya.

“Saya hanya disampaikan bahwa akan ada partai yang merapat dalam waktu dekat. Soal nama partainya, saya belum dapat bocoran,” ujar Aras.

Di sela-sela Rakor Pemenangan, sejumlah ketua DPW PPP se-Indonesia Timur melakukan Salam Punggawa atau salam yang diidentikkan dengan IYL-Cakka. Salam ini juga sebagai bentuk penegasan untuk all out memenangkan pasangan bertagline Punggawa Macakka tersebut.

Baca :Demokrat Enrekang mulai bentuk tim internal menangkan IYL-Cakka

Berdasarkan pantauan, selain DPW se-Indonesia Timur, sejumlah pengurus DPP dijadwalkan akan hadir memberikan pengarahan khusus, terutama dalam menyambut hajatan lima tahunan sekali di Pilkada serentak 2018 mendatang.

Diketahui, IYL-Cakka saat ini diusung PPP dan PAN. Totalnya 16 kursi dan membutuhkan minimal 1 kursi tambahan agar memenuhi syarat sebagai kontestan Pilgub Sulsel.

Partai Berkarya juga berada di barisan pasangan IYL-Cakka. Meski partai yang kebanyakan diisi oleh eks kader Golkar ini belum bisa tercatat sebagai partai koalisi pengusung, namun Partai Berkarya tidak ingin tinggal diam dalam mengawal IYL-Cakka.