Soni Lantik Kepala Perwakilan BPKP Sulsel

Soni Lantik Kepala Perwakilan BPKP Sulsel

Terkini.id, Makassar – Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono melantik Amran Sahri Harahap sebagai Kepala perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan menggantikan Kepala BPKP yang lama Didik Krisdiyanto. Soni mengatakan pelantikan ini atas atas mandat yang diberikan dari BPKP Pusat untuk segera melantik kepala BPKP perwakilan Sulsel.

“Kenapa kita yang lantik karena kita yang gubernur atas nama pemerintah daerah. Saya sebagai gubenur yang bisa melantik. Saya kira seperti itu atas mandat BPK pusat untuk melantik,” kata Soni

Dikatakan Soni BPKP termasuk instansi yang konsisten memegang poros pemerintahan.

“Konsisten tegak lurus dari masyarakat ke Presiden. Karena kita pun sebagai kepala wilayah ya orang tuanya daerah yang memiliki fungsi tunggal koordinasikan membina dan mengawasi OPD mapum organisasi vertical di daerah,” jelas Soni

Selama ini kata Soni BPKP Sulsel berjalan bagus saat dipimpin oleh Didik sebagai Kepala BPKP Sulsel

Menarik untuk Anda:

“Yang lama bagus karena selama ini tugas BPKP itu dulu berbeda. Kalau dulu itu pakai auditor murni. BPKP sekarang ada tambahan tugas membina akun publitas pembina daerah disamping itu juga dia mengaudit sejauh selama di perlukan tapi dia juga melakukan pembinanaan supaya pemerintah daerah yang ya seluruhnya lebih baik,” jelasnya.

Soni berharap dengan dilantiknya kepala perwakilan BPKP Sulsel dapat bekerja dengan baik lagi.

“Dengan yang baru melanjutkan tugas pak Didik saya kira udah bagus. Saya syukur pak Didik sudah bagus muda-mudahan juga pak Amran Harahap bisa lebih bagus lagi,” harapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pembangunan Rest Area Sidrap Tahap Pertama Selesai Desember, Akan Dilengkapi Waterboom

Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI Sulsel Gelar Konferensi BEM se-Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar