Soppeng Bakal Helat Pilkades Serentak, Ini Jadwalnya

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Andi Agus Nongki

Terkini.id,SoppengPemerintah kabupaten Soppeng bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada bulan November 2018. Pemilihan ini bakal dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Pemdes) Soppeng. Saat ini telah membentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa.

 

Tahapan  pendaftaran calon kepala desa di Kabupaten Soppeng akan dimulai pada tanggal 10 hingga 21  September 2018 dan ada 33 desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi. 

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Andi Agus Nongki mengatakan pemilihan kepala desa dikabupaten Soppeng akan dilaksanakan pada 7 November 2018. Tahapan pendaftran calon kepala desa juga tidak lama lagi.

Baca juga:

 

“Ada 33 desa yang akan melaksankana pemilihan. Untuk pendaftran dilaksanakan mulai 10 September, dan pemilihannya di laksanakan 7 november,”ujarnya.

 

Lanjut Agus mengatakan saat ini pihakanya juga telah membentuk pantia  pemilihan kepala  desa (PPKD), di setiap desa ada tujuh orang petugas PPKD yang akan mengawal penyelenggaraan Pilkades di Soppeng.

 

“Kami sudah membentuk Pantia pemelihan Kepala Desa di setiap desa yang melaksanakan pemilahan. Setiap desa PPKD ada 7 orang dalam satu desa,”jelasnya.

Komentar

Rekomendasi

Peringati Harkitnas, PGMI Soppeng Gandeng Quipper Gelar Pembelajaran Online

Longgarkan Perbatasan, Soppeng Siap Terapkan Kondisi Tatanan Baru

Pemkab Soppeng Gelar Test Swab Massal di Kelurahan dan Desa

Pulang Kampung ke Soppeng, Selfi Jebolan LIDA Indosiar Dikarantina 14 Hari

Berusaha Kabur Saat Ditangkap, Pencuri Sembako Dihadiahi Timah Panas

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar