Sosialisasi SEA-AFSID 2020, Yayasan Inteligensia Indonesia Kembali Lakukan Diskusi Daring

Sosialisasi SEA-AFSID 2020, Yayasan Inteligensia Indonesia Kembali Lakukan Diskusi Daring
Diskusi Daring Yayasan Inteligensia Indonesia (Koleksi Makassar Terkini)

Terkini.id, Makassar – South East Asia Academic Mobility (SEAAM) bersama dengan Yayasan Intelegensia Indonesia kembali melaksanakan diskusi terarah dengan tema “Bencana dan Lingkungan Hidup: Perspektif Sosiologi dan Pandangan Al-Quran yang digelar secara daring, Rabu 29 Juli 2020.

Dalam diskusi kali ini menghadirkan narasumber masing-masing Dr, Harifuddin Halim yang merupakan direktur program Yayasan Inteligensi Indonesia sekaligus dosen Universitas Bosowa Makassar, dan Dr. Muhammad Yusuf, dosen STAI Al-Furqan Makassar, dengan moderator Ahmad Muzawir Saleh, Kepala Sekretariat Pusat Penerbitan dan Publikasi Ilmiah Yayasan Inteligensia Indonesia.

Dr. Muhammad yusuf menjelaskan dalam pandangan alquran maka dapat dipahami bahwa pengrusakan terhadap lingkungan hidup merupakan satu diantara perbuatan yang diharamkan sehingga menjaga lingkungan menjadi sebuah kewajiban.

Hal tersebut berkaitan dengan tujuan penciptaan manusia yang juga harus dipahami bahwa arti khalifah bukan saja sebagai pemimpin melainkan juga dapat diartikan secara semiotika sebagai sahabat bagi bumi, hal tersebut dapat menumbuhkan rasa peka terhadap lingkungan hidup.

Diskusi ini sendiri di gagas sebagai bentuk kerjasama dan sosialisasi pelaksanaan South East Asia Academic Forum on Sustainable Development (SEA-AFSID) 2020 sebagai forum konferensi internasional dengan salah satu topik yaitu lingkungan.

Menarik untuk Anda:

Ismail Suardi Wekke Ph.D. selaku Komite Saintifik SEAAM mengatakan banyak terima kasih kepada peserta yang telah hadir dalam kegiatan webinar tersebut.

“Ini merupakan langkah awal menuju Konferensi Internasional SEA-AFSID 2020 yang akan diadakan September mendatang” ujarnya.

Kemudian lanjutnya bahwa diskusi SEA-AFSID dengan Yayasan Inteligensia Indonesia akan digelar rutin di hari rabu tiap pekan.

“Diskusi dan webinar-webinar oleh yayasan inteligensia Indonesia dalam sosialisasi SEA-AFSID akan digelar rutin di setiap hari rabu.

Untuk diketahui, Yayasan Inteligensia Indonesia membnetuk sebuah lini program yang dinamakan Pusat Penerbitan dan Publikasi Ilmiah.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kakek Penghina Islam Apollinaris Darmawan Ditetapkan Tersangka, Polisi: Dia Punya Ideologi Lain

Viral Gadis Cantik Hilang di Pemekasan, Diduga Diculik Mantan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar