Sosok Almarhum Mayjen TNI (Purn) HZB Palaguna di Mata Bupati Bulukumba

Terkini id,Makassar – Kehilangan sosok mantan Pangdam VII/ Wirabuana yang juga mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode, Mayjen TNI ( Purn) H.Zainal Basri Palaguna membuat Sulawesi Selatan dan bahkan tanah air berduka.

Betapa tidak, meninggalnya mantan Danrem 132/Tadulako pada tahun 1986–1988 ini juga menjadi kenangan kebaikan dan ketokohan Almarhum semasa hidupnya dari sejumlah kalangan.

Rumah duka Almarhum Mayjen TNI (Purn) H Zainal Basri Palaguna

Berbagai cerita dan kenangan diungkapkan sejumlah masyarakat Sulawesi Selatan maupun pejabat sendiri. Seperti yang disampaikan Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali yang juga sama sama dari kalangan Militer.

Baca Juga: Pengukuhan Pengurus PKK Bulukumba, Ini Pesan Bupati

Saat terkini.id menghubungi orang nomor satu di bumi Butta Panrita Lopi itu, Ia mengenang Almarhum H Zainal Basri Palaguna sebagai sosok yang tegas terkesan galak karena pandangan matanya tajam tapi beliau sangat baik.

“Saya pernah menjadi anggota beliau sewaktu Danrem di Korem 132/Tadulako Palu Sulawesi Tengah. Beliau orangnya tegas,” pungkas AM Sukri A Sappewali.

Rumah duka Almarhum Mayjen TNI (Purn) H Zainal Basri Palaguna

Baca Juga: Bupati Andi Utta Lantik Pengurus TP PKK Kabupaten Bulukumba

Sukri juga mengakui jika Almarhum sebagai militer ini benar-benar membina dan memimpin penuh tanggung jawab dan penuh perhatian.

“Kami sangat terkesan dan berduka atas kepergian beliau. Selamat jalan Jendral, Saya menghormatimu,” tutup bupati dua periode ini.

Sponsored by adnow
Bagikan