Spesialis curanmor tertangkap tangan, dapat hadiah timah panas

Pelanku spesialis Curanmor mendapatkan perawatan setelah mendapatkan hadiah timah panas dari Resmob Polda Sulsel/Herman Kambuna

MAKASSAR – Rahullah alias Cole (19) tertangkap tangan saat sedang menggondol sepeda motor di Jalan Kompleks Mangga 3 Kecamatan Biringkanaya, Makassar, 23 desember  2016 sekitar Pukul 15.30 Wita.

Penangkapan dilakukan oleh Unit Resmob Polda Sulsel yang dipimpin oleh Ipda Makmur. Berdasarkan laporan Polisi No. LP /1490/ XI/2016/Polrestabea Mks/Sek Biringkanaya, 28 November 2016 tentang curanmor.

Pelaku selanjutnya diamankan di Posko Resmob Polda untuk dilakukan interogasi. "Pelaku sudah melakukan pencurian di wilayah hukum Polsek Biringkanaya dan Polsek Tamalanrea," kata Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Muh Yunus Saputra.

Lebih lanjut, Yunus dari hasil interogasi, pelaku mengakui melakukan telah melancarkan aksinya bersama Ippang yang beralamat di BTP. Namun, pada saat dilakukan tindakan penggerebekan di rumah milik Ippang sudah tidak ada di rumahnya.

Saat dilakukan pengembangan terhadap TKP dan barang hasil kejahatan yang dilakukan di wilayah hukum polsek tamalanrea namun pada saat hendak dilakukan penunjukan rumah kontrakan milik temannya pelaku mencoba kabur dengan mendorong dan memukul petugas Unit Resmob sehingga personil melakukan tembakan peringatan keudara sebanyak 3 (tiga) kali namun tidak diindahkan sehingga personil melakukan tindakan tegas dan menembak ke bagian kaki sebanyak 2 (dua) kali dan mengenai lutut bagian kanan sebanyak 1 (satu) kali dan lutut bagian kiri sebanyak 1 (satu) kali.

"tersangka berhasil dilumpuhkan dan dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapat pertolongan medis," kata Yunus. (B)

Herman Kambuna

Berita Terkait
Komentar
Terkini