Stan Lee, Komikus Marvel Tutup Usia, Ini Cameonya di Film-film Marvel

Terkini.id, Jakarta – Kabar duka dari dunia superhero Marvel. Komikus yang menciptakan tokoh-tokoh superhero dalam dunia Marvel, yakni Stan Lee, meninggal dunia.

Stanley tutup usia pada Selasa 13 November 2018.

Kirk Schenck, juru bicara dari putri Stan lee, yakni Stan Lee, J.C, mengonfirmasi kebenaran meninggalnya ikon Marvel tersebut.

Pihak Marvel juga lewat akun Instagramnya ikut memposting pengumuman meninggalnya Stan Lee.

“Today, we pause and reflect with great sadness on the passing of Stan Lee,” tulis akun tersebut.

Stan Lee merupakan tokoh yang paling dicintai dalam sejarah buku komik. Dia menjadi salah satu pionir lahirnya Marvel Comics dan ratusan karakter yang bernaung di dalamnya.

Beberapa tokoh animasi yang ikut diciptakan Stan Lee, seperti Fantastic Four yang terbit pada 1961, serta sederet tokoh superhero lain.

Superheto Marvel tersebut seperti Spider-Man, Doctor Strange, Incredible Hulk, X-Men, Iron Man, Ant-Man, Thor, Daredevil, Black Panther, dan banyak lagi.

Stan Lee dikenal sebagai seniman berbakat yang menciptakan jajaran baru pahlawan dan karakter yang didefinisikan kuat karena kekurangan yang mereka miliki.

Mark Hamill, si Luke Skywalker di dunia Star Wars menyebut Lee adalah agen budaya pop lewat komik yang dia buat dan terbitkan.

Hingga di akhir usianya, Stan Lee memang tak lagi aktif menciptakan komik.

Cameo Stan Lee

Namun, wajahnya pasti tidak asing bagi para penikmat film-film Marvel. Itu karena Stan Lee selalu mengambil peran cameo dalam film-film tersebut

Film-film yang pernah melibatkan Stan Lee sebagai pemain cameo bisa dilihat di video berikut:

Berita Terkait