STIK dan STIPAR Tamalatea Makassar Helat Wisuda di Tengah Pandemi

Suasana saat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) dan Sekolah Tinggi Pariwisata (STIPAR) Tamalatea Makassar menghelat rapat senat terbuka ihwal wisuda sarjana kesehatan masyarakat di Hotel Swiss Belinn Makassar, Rabu 30 September 2020.

Terkini.id — Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) dan Sekolah Tinggi Pariwisata (STIPAR) Tamalatea Makassar menghelat rapat senat terbuka ihwal wisuda sarjana kesehatan masyarakat periode ke-25 dan wisuda magister kesehatan periode ke-10, serta wisuda sarjana terapan pariwisata periode ke-5 tahun akademik 2019/2020.

Rapat senat terbuka tersebut berlangsung di Hotel Swiss Belinn, Panakkukang, Rabu 30 Desember 2020.

Ketua Senat Dosen STIK dan STIPAR Tamalatea Makassar, Syafar mengatakan penyelenggaraan wisuda tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.

Hal itu lantaran wisuda tahun ini diselenggarkan di tengah pandemi Covid-19. Sehingga penyelenggaraannya menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Ini dilakukan atas kerjasama panitia pelaksana wisuda dengan pihak satuan pengamanan hotel. Oleh karena itu, sebelum memasuki ruangan, para wisudawan dan para orang tua ataupun pendamping diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk hotel, pemeriksaan suhu tubuh dan pengaturan jarak kursi minimal 1 meter,” kata Syafar.

Menarik untuk Anda:

Syafar menyebut para wisudawan tidak diperkenankan menghadiri acara wisuda jika kesehatannya terganggu.Selain menyelenggarakan wisuda secara offline, Panitia juga menyediakan fasilitas live streaming bagi tamu undangan yang tidak berkesempatan hadir.

“STIK Tamalatea tahun akademik 2019/2020 mewisuda 146 wisudawan program Sarjana Kesehatan Masyarakat (Strata-1) dan 36 wisudawan program Magister Kesehatan (Strata-2),” ungkapnya.

Sementara, Kepala Lembaga Layayan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX, Sulawesi, Jasruddin, menyampaikan apresiasi kepada STIK dan STIPAR Tamalatea Makassar yang melaksanakan acara pada era new normal dengan tetap menerapkan segenap ketetuan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala LLDIKTI, juga mengharapkan bahwa ke depannya Status Sekolah Tinggi, harus diupayakan berubah menjadi Institut atau bahkan menjadi Universitas.

“Semoga harapan dan penekanan Beliau dapat terwujud secepatnya,” ungkapnya.

Sementra itu, Ketua STIK Tamalatea Makassar, Rahmawati dalam memberi motivasi dan dorongan kepada para wisudawan agar senantiasa memiliki semangat juang yang tinggi dalam mendedikasikan ilmu dan keterampilannya ditengah-tengah masyarakat serta menjadi Sumber Daya Manusia yang andal dan sukses.

“Baik prodi S-1 maupun S-2 telah terakreditasi B Sehingga para Alumni, diharapkan mampu bersaing di era industri 4.0,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengatakan Sekolah Tinggi Pariwisata (STIPAR) Tamalatea turut serta meluluskan 4 wisudawan program sarjana terapan.

“Meskipun pelaksanaan wisuda digelar di tengah Pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi sakralnya pelaksanaan wisuda kali ini,” kata Muhammad Rifai, Ketua Panitia Pelaksana Wisuda STIK dan STIPAR Tahun 2020.

Oleh karena itu, sejak awal telah dilakukan berbagai persiapan dan skenario yang sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Ketua panitia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepara para wisudawan bersama orang tua dan pendamping serta segenap panitia.

“Jika dalam pelaksanaan acara tersebut terdapat kekeliruan dan atapun hal-hal yang kurang berkenan. Semoga acara ini  mendapat hidayah dan rahmat dari Allah SWT. Aamiin,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Maju di KBMI, FIKOM UMI Sasar Tingkat Nasional

Tetap Produktif di Masa Pandemi, Ini yang Dilakukan Himatep FIP UNM

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar