STIMIK Lamappapoleonro Soppeng Gelar Pelatihan Multimedia Bagi Para Guru SMP

STIMIK Lamappapoleonro gelar Pelatihan Digital untuk guru SMP se-kabupaten Soppeng

Terkini.id, – Soppeng – Seiring kemajuan teknologi digital yang begitu cepat, pengembangan platform pendidikan berbasis digital mulai marak di Indonesia. Sistem pembelajaran di era modern ini dianggap bisa lebih efektif dalam memberikan pembelajaran kepada siswa.

Hal ini dilakukan oleh Lembaga Pelatihan dan Pengabdian pada masyarakat ( LP3M) STIMIK Lamappapoleonro Kabupaten Soppeng yang menggelar pengabdian mesyarakat dalam bentuk Pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia untuk guru mata pelajaraan matematika SMP se-kabupaten Soppeng.

Pelatihan tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Ada, selama 3 hari yang dimulai pada 28 hingga 30 Juni 2019. Peserta dalam pelatihan ini merupakan para guru matematika SMP se-kabupaten Soppeng dengan jumlah 30 orang.

Dalam pelatihan ini para guru di bekali ilmu pengetahuan seperti pengenalan multimedia, media pembelajaran berbasis multimedia, pengenalan MS Power Point dan Visual Basic, teori pembuatan media, pembelajaran berbasis multi media praktikum dan penyusunan media pembelajaran.

Ketua Pantia Misveria mengatakan Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan para tenaga didik (guru) matematika dalam mengembangkan media pembelajaran berbasis multimedia yang akan diterapkan kepada siswa. Pelaksanaan kegiatan ini didanai dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenrisdikti ) dalam bentuk Program Kemitraan Masyarakat (PKM)

“Kegiatan ini dilaksanakan agar para guru nantinya dapat mengembangkan media pembelajarana berbasis multimedia dan kegiatan kami ini juga merupakan program dari Kemenrisdikti “ujarnya Misveria.

Dirinya berharap setelah kegiatan pelatihan ini dilaksanakan, para guru nantinya dapat menerapkan pembelajaran berbasic multimedia ini ke siswa didik.

Komentar

Rekomendasi

Besok Tes CPNS Soppeng, Diskominfo Pastikan Jaringan Stabil

Gubernur Sulsel Minta Agar Toilet Eksklusif Bintang Lima Dibangun di Objek Wisata Lejja

Gubernur Sulsel Menikmati Sensasi Permandian Air Panas Lejja, Ini Manfaatnya

Supriansa : Empat Pilar Membuat Bangsa Kita Kuat

Soal Isu Kelelawar di Soppeng Mengandung Virus Corona, Ini Tanggapan Mantan Wabup Supriansa

Naas, Ibu dan Anak Tewas Kesetrum Listrik Saat Cuci Pakaian

Gandeng ZIS Indosat, IZI Sulsel Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Soppeng

Seorang Kades di Soppeng Diduga Mainkan Material Bangunan Rabat Beton

Diduga Markup Material Bangunan, LSM Laporkan Kades Bulue Soppeng

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar