Strategi Sampaoli Hadapi Nigeria Bocor, Messi Duduk di Bangku Cadangan?

Pelatih Argentina, Sampaoli memegang catatan strateginya (Daily Mail)

Terkini.id – Menjelang laga pamungkas Grup D, Piala Dunia 2018, kabar mengejutkan kembali mencuat dari timnas Argentina yang sedang mempersiapkan diri untuk merebut asa lolos ke babak 16 besar kala bersua Nigeria, 27 Juni mendatang.

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli memimpin sesi latihan skuat Argentina di Bronnitsy. Pada sesi latihan tersebut, secara tidak sengaja strategi yang diduga akan digunakan Sampaoli menghadapi Nigeria pada laga ketiga bocor ke media.

Meski bukan susunan 11 pemain, namun tampaknya gambaran strategi tersebut begitu terperinci.

Dalam foto catatan Sampaoli yang beredar di Media, dua tim dengan komposisi pemain 7 lawan 7 berhadapan, menariknya dalam komposisi kedua tim 7 tersebut tidak terdapat nama sang mega bintang Lionel Messi.

Menurut laporan daily mail, Sampaoli melakukan rotasi dan Messi berada di bangku cadangan.

Tim pertama dalam gambar tersebut diisi oleh Cristian Ansaldi, Federico Fazio, Giovani Lo Celso, Maximiliano Meza, Paulo Dybala, Cristian Pavon dan Sergio Aguero. Sementara tim lainnya diisi oleh Eduardo Salvio, Marcos Rojo, Nicolas Tagliafico, Javier Mascherano, Enzo Perez, Angel Di Maria dan Gonzalo Higuain.

Majalah olahraga harian Argentina, Ole juga mempublikasikan gambar-gambar terkait strategi Sampaoli tersebut yang memberikan indikasi kungkinan strategi yang digunakan Sampaoli menghadapi Nigeria.

Jorge Sampaoli (Daily Mail)
Catatan Sampaoli (Daily Mail)
Catatan Sampaoli (Daily Mail)

Jika benar Messi akan berada di bangku cadangan pada laga pamungkas nanti, mungkin ini tidak akan terlalu mengejutkan. Mengingat penampilan Messi yang sangat jauh dari maksimal dalam 2 laga yang telah Ia lakoni bersama Argentina.

Pada laga perdana Argentina di Grup D, Messi cs hanya mampu bermain imbang 1-1, bahkan Messi membuang peluang emas dalam laga ini setelah gagal mengeksekusi penalti.

Hal lebih buruk terjadi pada skuad tim Tango kala bersua Kroasia di laga kedua, Mereka dibantai dengan skor 3-0 yang membuat anak asuh Sampaoli harus terdampar di dasar klasemen sementara grup D.

Pada laga terakhir menghadapi Nigeria, mau tidak mau kemenangan adalah harga mati bagi Argentina jika masih ingin lolos ke babak 16 besar.

Akan tetapi, di sisi lain juga mereka akan bergantung pada pertandingan antara Kroasia menghadapi Islandia.

Berita Terkait
Komentar
Terkini