Stres Disuruh Kerjakan PR, Siswa Ini Nekat Gantung Diri

Gantung Diri
Ilustrasi gantung diri. (Foto: nusabali)

Terkini.id, Makassar – Seorang siswa di Malaysia berusia 13 tahun nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri hanya karena tak bisa menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) dari sekolahnya.

Korban ditemukan dalam kondisi tergantung di kamar mandi apartemen di Taman Sri Relau, George Town, Negara Bagian Penang, pada Sabtu, 24 Agustus 2019.

Dilansir dari media setempat, NST, Senin, 26 Agustus 2019, sebelum kejadian tersebut ibunya menerima telepon dari gurunya dan mengatakan bahwa sang anak tak pernah bisa menyelesaikan PR yang diberikan. Setelah itu, ia mengajari anaknya dan menyuruhnya untuk menyelesaikan PR.

Beberapa saat kemudian, sang ibu mengecek kembali dan anaknya mengatakan tetap tak bisa menyelesaikan PR-nya. Remaja tersebut kemudian meminta izin untuk mandi terlebih dahulu sebelum melanjutkan tugasnya.

Namun, selama 30 menit si anak tak kunjung keluar dari kamar mandi. Ayahnya pun lantas mendobrak pintu, dan mendapati anaknya tergantung menggunakan handuk.

Ia berusaha menyelamatkan anaknya dengan melakukan CPR sementara tetangganya menelpon polisi dan ambulans tapi anaknya tetap tak bisa terselamatkan.

Polisi temukan surat perpisahan si anak untuk orang tuanya

Pejabat kepolisian George Town Che Zaimani Che Awang mengatakan, ayah si anak sudah memberikan napas buatan. Namun korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

“Anak itu dilarikan ke Rumah Sakit Penang, namun meninggal dalam perjalanan,” kata Zaimani, dikutip dari NST, Senin, 26 Agustus 2019.

Sebelum kejadian, kata Zaimani, ibu korban memaksanya untuk mengerjakan PR. Pasalnya, guru sebelumnya menelepon orangtua korban soal tugas sekolah yang tak dikerjakan.

“Remaja itu juga disebut kurang memberikan perhatian dalam pelajaran. Sebelumnya dia juga mengeluhkan bahwa PR-nya terlalu banyak,” ujar Zaimani.

Polisi juga menemukan catatan anak tersebut yang ditujukan kepada orangtuanya yang berisi ungkapan terima kasih karena telah merawatnya selama 13 tahun.

Polisi masih mendalami kasus bunuh diri ini, termasuk memintai keterangan pihak sekolah.

Komentar

Rekomendasi

Raden Rangga Klaim Jack Ma dan Bill Gates Sebagai Pembina Sunda Empire

Miris, Nenek Renta Pungut Butiran Beras yang Berserakan di Truk

Curhat Pilu Seorang Istri, Nikah dengan Suami Hanya 12 Hari Lalu Cerai

Klaim Terbaru Petinggi Sunda Empire, Sebut PBB dan Pentagon Didirikan di Bandung

Jamin Kualitas Bangunan Rumah Berkualitas, RKM Lakukan IPST

Ketua IKA Teknik Unhas Resmi Jabat Dirut Nindya Karya

Telkomsel Perkuat Kualitas Jaringan 4G di 5 Lokasi Super Prioritas Wisata Tanah Air

Harun Masiku Buron, KPK Minta Bantuan Masyarakat

Program ‘NGOPI’ Halo Makassar Venus FM Sabet Penghargaan KPID Award 2019

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar