Subhanallah, Pemain Tunisia di Piala Dunia Lakukan Ritual Ini Sebelum Bertanding

piala dunia
Para pemain Tunisia di Piala Dunia melakukan ritual membaca surah Al-Fatiha dan Salawat sebelum bertanding. (foto/Facebook Thesiakapkeli)

Terkini.id – Beberapa pertandingan baru berlangsung di perhelatan Piala Dunia 2018, namun sejauh ini begitu banyak kejutan hadir dari tim-tim kuda hitam yang tak disangka-sangka mampu menahan imbang bahkan mengalahkan tim-tim favorit.

Di pagelar akbar sepakbola dunia ini, tim-tim favorit juara seperti Jerman dan Brasil terseok-seok pada pertandingan awal. Jerman harus mengakui kehebatan Meksiko sementara Brasil ditahan imbang oleh Swiss.

Kali ini tim kuda hitam kembali mengejutkan tim besar lainnya. Adalah Tunisia, tim yang tidak difavoritkan ini nyatanya malah bisa menyusahkan tim nasional Inggris yang bertabur pemain bintang.

Pada laga yang digelar pada Selasa dini hari, 19 Juni 2018, Tunisia hampir saja menahan imbang The Tree Lions. Namun gol menit akhir dari Harry Kane menguburkan impian para pemain tim Tunisia menahan imbang tim raksasa Inggris.

Tak hanya jalannya pertandingan kedua tim yang berlangsung menarik, ternyata ada hal lainnya yang cukup menarik perhatian publik dari Tim Tunisia.

Piala dunia
Tim Tunisia di Piala Dunia 2018. (foto/piala-dunia2018.com)

Dilansir dari Brilio, ternyata sebelum pertandingan dimulai, tim yang datang dari benua Afrika ini melakukan ritual khusus agar pertandingannya berjalan mulus sesuai rencana.

Ritual tersebut adalah dengan membaca ayat-ayat Al-Quran. Punggawa timnas Tunisia yang mayoritas beragama Islam ini membaca surat pendek Al-Fatiha di ruang ganti sebelum turun ke lapangan.

Tak hanya membaca surat Al-Fatihah saja, para punggawa Tim Tunisia juga membacakan salawat yang diakhiri dengan pelukan dan teriakan penyemangat kepada masing-masing pemain.

Hal tersebut diketahui publik dari Video yang diunggah seorang netizen bernama Siakap Keli. Video yang memperlihatkan pemain Tunisia membaca Al-Fatiha saat di ruang ganti tersebut mendadak viral di jagat medsos.

Video berdurasi satu menit 30 detik ini telah dibagikan lebih dari 9000 kali. Ritual para pemain Tunisia ini pun mendapatkan perhatian oleh warganet Indonesia.

Komentar Warganet

Banyak dari warganet mengaku salut dengan ritual yang dilakukan punggawa Tunisia. Banyak juga yang mengaitkan ritual ini sebagai kunci Tunisia bisa menyulitkan perlawanan dari Inggris. Berikut komentar dari para warganet di kolom unggahan video Siakap Keli.

“Masha allah. Ini merinding habis doa pelukan semuanya,” tulis akun @sayaIcul.

“Doa, usaha, ikhtiar tawakal kepada Allah semata,” tulis akun @tommy_diko.

“Al fatihah. Menang kalah qadarallah,” tulis akun @Karaa_Hadinata.

Berita Terkait
Komentar
Terkini