Sudah Lebih dari 12 Ribu Orang Dukung Petisi Copot Menkes Terawan

Terkini.id, Jakarta – Petisi online pencopotan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dari Menteri Kesehatan telah ditandatangani lebih dari 12 Ribu orang.

Hingga berita ini dibuat pada 05.52 WITA, sebanyak 12.300 orang telah mendukung petisi di laman Change.org berjudul Copot Terawan Sebagai Menteri Kesehatan! Adapun petisi itu ditujukan kepada Presiden Joko Widodo.

Mereka menganggap Terawan gagal menangani pandemi covid-19 di Indonesia, target terdekat mereka 10 ribu orang bisa lebih.

“Kami menilai Bapak Terawan Agus Putranto telah gagal sebagai Menteri Kesehatan dalam menangani pandemi ini,” tulis petisi ini seperti ditulis suaracom, jaringan terkini.id.

Mungkin Anda menyukai ini:

Mereka juga menyoroti Terawan yang menghilang dari publik padahal banyak orang yang ingin meminta pertanggungjawaban terkait pandemi kepadanya.

Baca Juga: Pelaksanaan Vaksinasi, Jubir Kemenkes Sebut Sudah 22 Persen Nakes Indonesia...

“Mari bersama-sama kita minta ke Presiden Joko Widodo untuk mencopot Terawan dari jabatan Menteri Kesehatan dan memilih ahli yang lebih kompeten sebagai Menkes,” kata dia.

Selain itu, mereka juga membandingkan Terawan dengan Menteri Kesehatan dari 8 negara lain yang sudah mengundurkan diri karena merasa gagal mengatasi pandemi.

Petisi ini dibuat oleh Koalisi untuk Indonesia Bebas Covid-19 yang terdiri dari JALA PRT, buruh Supinah, Presiden UIN Jakarta Sultan Rivandi, dan Ketua BEM UI Manik Marganamahendra, dan Irma Hidayana peneliti LaporCovid19.

Bagikan