Sudah Memprediksi Wabah Corona, Bill Gates Juga Prediksi Penyebarannya di Negara-negara Ini

Bill Gates
Bill Gates. (foto/daily.express.com)

Terkini.id, Jakarta – Yayasan Bill & Melinda Gates Foundation memang sangat fokus dalam bidang kesehatan warga dunia. Wajah, jika Bill Gates selalu getol berbicara soal virus corona yang sedang merajalela.

Dari berbagai topik yang sudah ia kemukakan, salah satunya soal pertanyaan seberapa banyak manusia yang mungkin akan terinfeksi virus corona. Meski tak memberi angka detail, Gates mengungkap perkiraannya dalam artikel yang dimuat di Gates Notes.

“Akan sangat bervariasi di negara-negara. Taiwan, Hong Long dan Singapura beraksi cepat dan akan mempunyai sangat sedikit kasus. Bahkan China akan tetap berada di level rendah populasi mereka, kurang dari 0,01%. Thailand adalah contoh lain,” sebutnya seperti dikutip dari detikcom.

“Sayangnya di negara-negara yang lebih miskin, melakukan sosial distancing jauh lebih berat. Orang-orang hidup dalam jarak dekat dan harus bekerja untuk memperoleh makanan sehingga akan ada negara-negara di mana virus ini akan menyebar lebih luas,” cetus dia.

Sang pendiri Microsoft memang mengkhawatirkan pendekatan yang dilakukan negara berkembang soal penanganan virus corona. Tujuan utama untuk menangkal wabah ini adalah untuk menjaga level infeksi tetap rendah yang mungkin tak bisa dilakukan semua negara.

Menarik untuk Anda:

“Tujuannya adalah menjaga angka infeksi dalam persentase kecil. Di China, kurang dari 0,01 populasi terinfeksi karena usaha-usaha yang mereka ambil. Kebanyakan negara maju seharusnya bisa mencapai level rendah infeksi. Beberapa negara berkembang tidak akan bisa melakukan itu,” cetusnya.

Seberapa lama wabah virus ini akan melanda menurut dia akan bervariasi di tiap-tiap negara. Ia juga menyarankan agar negara-negara berkembang dibantu melalui kerja sama internasional untuk menangkal COVID-19.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dapat Uang dari Hasil Jual APD, Netizen Ini Minta Wabah Covid Jangan Berhenti

Dua Napi Putuskan Masuk Islam Gegara Sering Dengar Teman Satu Sel Mengaji

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar