Sudah Pacaran 5 Tahun, Gadis Ini Diputuskan Kekasihnya Hanya Gara-gara Ramalan

Pacaran
5 tahun pacaran Elly Shofiana diputuskan kekasihnya hanya gara-gara ramalan Weton. (Foto: Twitter @EllyShofiana)

Terkini.id – Banyak yang mengatakan, lamanya usia pacaran bukan jaminan kamu bakal naik ke pelaminan dengan orang sama. Sepertinya ungkapan tersebut memang benar adanya.

Bahkan sudah banyak fakta yang terjadi dimana pasangan yang telah memadu asmara bertahun-tahun namun gagal hingga ke jenjang pernikahan. Seperti yang dialami seorang netizen di Twitter bernama Elly Shofiana ini.

Gadis ini tidak pernah menyangka hubungan cinta yang telah ia bangun selama kurang lebih 5 tahun, harus putus di tengah jalan. Melalui akun Twitter pribadinya, Elly membagikan kisahnya tersebut.

Udah deket sama keluarganya. Udah bicarain masa depan. Mamanya juga bilang nanti kalau nikah tinggal di sini. Eh putus tengah jalan. Hubungan 5 tahun. Kandas gara-gara weton. Ga nyangka beneran lho aku sampai sekarang,” tulis Elly.

Diketahui, istilah Weton merujuk pada suatu ramalan yang berasal dari kebudayaan Jawa. Weton sering digunakan ketika sepasang kekasih berencana ingin menikah.

Padahal, pada dasarnya weton adalah perayaan hari kelahiran berdasarkan hitungan hari dalam kalender Jawa.

Pacaran
Elly membagikan kisah cintanya di akun Twitter. (Foto: Twitter @EllyShofiana)

Dilansir dari Okezone, ada satu hal yang membuat Elly merasa sangat kecewa bila mengingat kembali kenangannya bersama sang mantan.

Elly mengaku bertemu dengan mantan kekasihnya itu ketika mengenyam pendidikan di sebuah universitas yang sama.

Selama menjalani masa pacaran, tak terhitung sudah berapa banyak momen suka dan duka yang telah mereka lewati.

“Susah bahagia dijalani bareng-bareng. Jalan-jalan dari timur tenggara selatan ayok. Kemana ayok. Kemana oke. Makan ini iya. Gak ada uang makan mi instan. Ada uang ayo makan enak. Bayangkan dong 4 tahun bareng pas kuliah. Udah bayangin masa depan dong pastinya,” kenang Elly, dikutip dari Okezone, Senin 12 Agustus 2019.

Tak hanya itu, keseriusannya kepada sang mantan juga ia tunjukkan saat dirinya sedang menyusun skripsi.

Kala itu, keduanya bersepakat untuk segera menyelesaikan pendidikan agar bisa melangkah ke jenjang yang lebih serius.

“Dulu ngejar-ngejar biar lulus bareng biar cepat ke jenjang serius. Sampai bantu skripsi. Bantu apapun. Niatnya biar cepat lulus, cepat ngelamar. Biar cepat nikah,” ujarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini