Sukses Gelar Diskusi Hari Ibu, Bupati Apresiasi LPPKS BKPRMI Pangkep

Direktur Wilayah LPPKS BKPRMI Sulsel, Murniati, S.Ag memaparkan materinya di hadapan ratusan peserta yang memadati Aula Rujab Bupati, 30 Desember 2018.

Terkini.id, Pangkep – Direktur Daerah Lembaga Pembinaan Pengembangan Keluarga Sakinah (LPPKS) BKPRMI Pangkep bekerjasama dengan Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) sukses menggelar Talkshow Hari Ibu, Minggu 30 Desember 2018 di Aula Rumah Jabatan Bupati Pangkep.

Kegiatan ini, dihadiri ratusan peserta dari berbagai organisasi dan profesi di Kabupaten Pangkep.

Bupati Pangkep, Syamsuddin membawakan sambutan sekaligus membuka acara diskusi Hari Ibu persembahan dari LPPKS Kabupaten Pangkep dan GARBI Pangkep, Aula Rujab Bupati Pangkep, Minggu 30 Desember 2018.

Selain itu juga turut hadir orang nomor satu Kabupaten Pangkep yakni Bupati Pangkep, bapak Syamsuddin, Ketua TP PKK Kabupaten Pangkep, Hj Rusmayani Syamsuddin, Direktur Wilayah Lembaga Pembinaan Pengembangan Keluarga Sakinah (LPPKS) BKPRMI Sulawesi Selatan, Murniati, S.Ag, Ketua Unit Kaderisasi GARBI Pangkep, Okti Hidayati, Dirda LPPKS BKPRMI Pangkep, Nurhaedah Burhan,S.Pd, M.Pd, dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua Panitia pelaksana Talkshow Hari Ibu, Nurhaedah Burhan, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengatakan acara tersebut terlaksana atas kerjasama dengan GARBI Kabupaten Pangkep.

Direktur Wilayah LPPKS BKPRMI, Murniati, S.Ag membawakan sambutan di hadapan Bupati Pangkep beserta ratusan peserta Talkshow Hari Ibu, di Aula Rujab Pangkep, Minggu 30 Desember 2018.

“Alhamdulillah acara ini terlaksana berkat kerjasama dengan GARBI Pangkep. Terima kasih juga kepada bapak Bupati Pangkep dan ibu ketua TP PKK Pangkep atas support dan dukungan atas terlaksananya kegiatan kami,”Direktur Daerah LPPKS BKPRMI Kabupaten Pangkep.

Menurut Nurhaedah, diskusi ini juga merupakan salah satu bentuk aspirasi dan partisipasi dari Lembaga Pembinaan Pengembangan Keluarga Sakinah (LPPKS) BKPRMI dan GARBI dalam rangka memperingati hari ibu tahun 2018.

“Ini bentuk aspirasi dan partisipasi kami di Hari Ibu. Adapun tema diskusi kami ini adalah 2019, Yuk Cantik Beauty Syar’i Menuju Keluarga Sakinah,”terang Nuraedah.

Harapannya kepada peserta talkshow yang hadir, memasuki tahun 2019, kaum perempuan, kaum ibu, bisa lebih meningkatkan rasa percaya dirinya tampil maksimal, baik di ranah publik maupun dalam Rumah tangga terutama dalam mendampingi suami.

“Cantik secara fisik dan jiwa itulah yang kita dambakan bersama, agar tetap dalam naungan keluarga yang Sakinah Mawaddah Warahmah sesuai tema yang kami angkat,”tambah Guru SMPN 1 Pangkajene Pangkep ini.

Sementara itu, Direktur Daerah Lembaga Pembinaan Pengembangan Keluarga Sakinah (LPPKS) BKPRMI Sulawesi Selatan, Murniati, S.Ag mengatakan BKPRMI mempunyai 7 lembaga yang berdiri salah satunya adalah LPPKS. Fungsinya adalah untuk melakukan pembinaan terhadap keluarga keluarga muda atau calon keluarga sehingga dapat terbentuk keluarga yang Sakinah Mawaddah Wa Rahmah.

“Jadi LPPKS ini bertugas sebagai penggerak dalam hal pembinaan untuk membentuk keluarga sakinah, Mawaddah Wa Rahmah,”ujar Caleg DPRD Provinsi Sulsel Partai PBB ini dalam sambutannya.

Jebolan Bahasa Arab Kampus UIN Makassar ini menjelaskan kedepannya LPPKS Sulawesi Selatan akan terus melakukan program-program pembinaan kepada masyarakat di seluruh Sulawesi Selatan.

“Salah satu program yang kami sosialisasikan adalah program Taman Asuh Anak Muslim (TAAM) supaya para guru TAAM bisa lebih meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) agar mampu dan memiliki wawasan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) bagi para peserta didik,”ujar Caleg Dapil Bulukumba – Sinjai nomor urut satu ini.

Bupati Pangkep, Syamsuddin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara atas terlaksananya seminar cantik menuju kelurga sakinah.

“Saya hampir menyesal kalau tidak hadir di acara ini. Alasannya karena acaranya ini sangat penting dan begitu mendapat respon yang positif dan antusias dari masyarakat Pangkep. Buktinya dari sekian kursi bisa dihitung jari yang tidak ditempati. Saya sangat mengapresiasi acara yang luar biasa,”papar Bupati Pangkep dua periode ini.

Bupati Pangkep juga membeberkan tingginya tingkat perceraian yang tercatat di pengadilan. Tahun lalu ada kurang lebih 600-an pasangan rumah tangga yang bercerai akibat tidak bisa harmonisnya rumah tangga mereka.

“Besar harapan kami dari Talkshow Hari Ibu ini agar keluarga dan rumah tangga di kabupaten kita ini menjadi keluarga yang baik, harmonis dan membahagiakan. Semoga kegiatan seperti ini rutin kita laksanakan sehingga mampu memberikan pencerahan kepada kita semua ,”tutup Bupati berlatar belakang pengusaha ini disambut dengan tepukan tangan ratusan peserta yang hadir.

Berita Terkait