Sukses Gelaran SKD CPNS Lingkup KLHK Formasi tahun 2019

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id-Makassar, Gelaran tes penerimaan CPNS Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jalan Perintis Kemerdekaan KM 17,5 Makassar. Kegiatan ini berlangsung dengan sukses dan lancar yang digelar di BPTH Wilayah II dan SMKKN Makassar.

Perhelatan penerimaan CPNS formasi 2019 yang dilaksanakan oleh Kementerian LHK dengan melibatkan TimComputer Assisted Test (CAT)BKN Pusat Jakarta.

Adapun materi soalnya antara lain, berkisar pada Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dengan jumlah poin 65, Tes Intelegensia Umum (TIU) dengan jumlah poin 80 ,Tes kepribadian (TKP) dengan jumlah poin 126. Hal ini sesuai dengan Materi seleksi kompetensi dasar melalui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.24 Tahun 2019, tentang Nilai ambang batas Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pengadaan CPNS Tahun 2019.

Dalam sambutan singkatnya pada sesi penutupan dihadapan para panitia, Kepala Bagian Perencanaan Pengawasan Biro Kepegawaian dan Organisasi, Ir. Abu Bakar Assegaf, M.Si., Biro Kepegawaian KLHK mengucapkan terimakasih atas kerjasama semua pihak dalam mensukseskan gelaran Seleksi kompetensi dasar pengadaan CPNS lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) formasi tahun 2019 yang telah dimulai pada hari Selasa, 25 Februari 2020 dan berakhir pada Kamis 27 Februari 2020.

“Terimakasih kepada seluruh Satker LHK Sulawesi Selatan, Tim Panitia Pusat CAT BKN, Tim Panitia Pusat KLHK, Tim BPKP serta semua pihak yang turut membantu hingga gelaran ini berlangsung dengan lancar dan sukses,” ujar Abubakar Assegaf.

“Kami juga ucapkan terimakasih atas bantuan dan dukungannya kepada TNI dan Polri, diantaranya dari jajaran Koramil 1408-11/BKY dan Jajaran Polsek Biringkanayya,” ujarnya.

“Semoga perhelatan sekarang ini dapat menjadi dasar dalam capaian kesuksesan gelaran berikutnya,” pungkas Kepala Bagian Perencanaan Pengawasan Biro Kepegawaian dan Organisasi KLHK ini.

Sesi penutupan diakhiri dengan foto bersama di lokasi lapangan SMKKN Makassar.

Komentar

Rekomendasi

Dukung Program 1000 Masker Gratis, Jurusan Perbankan Syariah UIN Alauddin Kunjungi Rumah Jahit IZI Sulsel

Gelar Kajian Online Via WA, HMJ KPI Unismuh Makassar Mengangkat Tema Ini

Bersama Baznas Provinsi Sulawesi Selatan, Relawan Pendidikan Baznas Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Lindungi Personel dari Covid-19. Bekangdam XII/Tpr Bagikan Masker dan APD

Melalui Rekomendasi WHO, Pemerintah Himbau Masyarakat Pakai Masker Saat Beraktivitas di Luar Rumah

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungguminasa Aktif Sambang Warga Binaannya

Sat Tahti Polres Gowa Cek Tahanan Pastikan Tahanan Aman Dan Lengkap

Opeasi Antik 2020 Sat Narkoba Polres Gowa Amankan 37 Pelaku 39,17 Gram Shabu

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar