Sukseskan PORDA, BUMN-Swasta Diminta Support Tim Parepare

Reses Ketua DPRD Parepare Dihadiri Langsung Wali Kota
Terkini.id, Parepare – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe sudah memerintahkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mendukung atlet Parepare yang berlaga di PORDA XVI/2018 Sulsel di Pinrang.
Jika pemerintah sudah turun tangan, maka diminta kontribusi yang sama dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BUMD, dan swasta untuk mensupport atlet Parepare.
Ini ditegaskan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare, Parman Farid saat Rapat Anggota KONI di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Kamis, 13 September 2018.
Parman mengapresiasi wali kota yang memerintahkan SKPD mensupport atlet Parepare di PORDA. Namun langkah itu kata dia, juga harus diikuti dengan turunnya BUMN, BUMD, swasta, dan stakeholder lainnya memberikan dukungan sama.
“Atlet yang bertanding di PORDA ini anak-anak kita, aset daerah yang akan mengharumkan nama daerah. Karena itu, motivasi dan support dari seluruh stakeholder dibutuhkan sebagai penyemangat mereka untuk berprestasi,” imbuh Parman.
Sekretaris KONI Parepare, Muh Yusuf MR meyakinkan, segera bersurat ke semua BUMN, BUMD, dan swasta yang ditembuskan ke wali kota terkait permintaan untuk memberi dukungan atlet Parepare di PORDA.
“Karena sinergitas kita semua, akan jadi motivasi atlet Parepare untuk berprestasi di PORDA. Insya Allah, target lima besar seperti harapan bapak wali kota bisa kita tembus,” tandas Yusuf.
PenulisArsyad