Sulit dipercaya, 3 rekor dunia ini dianggap mustahil tapi berhasil dipecahkan

rekor dunia
3 rekor dunia dianggap mustahil ini berhasil dipecahkan. (foto/okezone.com)

Terkini.id – Pembicaraan tentang pemecahan rekor dunia kini telah terbilang cukup ekstrem. Hal-hal yang yang dianggap cukup mustahil ternyata kini telah benar-benar ada.

Rekor dunia yang tercipta baru-baru ini akan membuat Anda tercengang, prestasi yang ditorehkan dan tercatat di Guinnes World Records ini menjadi kepuasan tersendiri bagi mereka. Rekor dunia terbaru ini sulit dipercaya, namun itulah fakta yang terjadi.

Dilansir dari segi empat berikut 3 rekor duni yang dianggap mustahil namun berhasil dipecahkan.

1. Angkat mobil dengan kepala

rekor dunia
Angkat mobil dengan kepala. (foto/benksabran.com)

Seorang pria asal Inggris yang berusia 70 tahun telah menorehkan hasil yang mencengangkan. Pria dengan tinggi tubuh hampir 2 meter dan berat 155,7 kg bernama John Evan ini berhasil memecahkan rekor menyeimbangkan sebuah mobil mini cooper di atas kepalanya.

Pria yang diketahui mengidap penyakit diabetes ini telah mencatatkan namanya di Guines World Record dikarenakan dia memiliki kaki dan leher yang kuat dalam menopang dan menyeimbangkan apapun yang ada di atas kepalanya. Diketahui juga pria ini telah berkeliling untuk menunjukkan aksinya.

Baca :4 wanita ini memegang rekor dunia paling aneh dalam sejarah manusia

2. Patung kurcaci 2.042 buah

rekor dunia
Patung kurcaci. (foto/segiempat.com)

Wanita paruh baya berusia 78 tahun ini bernama Ann Atkin. Dirinya berhasil membuat kebun kurcaci, dimana di dalam area kebun yang memiliki luas 4 hekter tersebut diisi dengan buah tangannya sendiri yakni patung kurcaci sebanyak 2.042 buah.

Sungguh hasil karya yang fantastik. Kini kebun kurcaci tersebut dibuka untuk umum, para pengujung pun semakin hari semakin bertambah. Uniknya setiap pengunjung yang hendak memasuki kebun tersebut harus memakai topi kurcaci.

3. Kura-kura tercepat di dunia

rekor dunia
Kura-kura tercepat. (foto/guinnessworldrecord.com)

Pada umumnya kura-kura merupakan hewan yang dikenal memiliki kekurangan dari kecepatan berjalan. Mereka dikenal sebagai salah satu hewan terlambat di dunia, namun berbeda dengan kura-kura yang diberi nama Bertie ini.

Kura-kura yang memiliki motif macan tutul asal Afrika ini telah berhasil tercatat sebagai pemenang dan pemengan rekor dunia kura-kura tercepat diantara yang lain.

Guinness World Record pada tahun 1977 sebelumnya telah mencatat kura-kura tercepat, namun kini Bartie telah memecahkan rekor tersebut dengan berjalan dengan kecepatan 0,28 meter per detik, jarak tempuh 100 meter hanya memerlukan waktu 6 menit saja.

Baca :5 manusia ini punya bagian tubuh paling ekstrim di dunia

Pencapaian itu tercipta di Dirham, pemilik Bartie Marco Calzini mengakui sangat puas akan hasil tersebut. Dia pun menuturkan tidak sia-sia memberikannya makan stroberi setiap hari sebagai penunjang staminanya.

Piagam Guinness World Record yang telah diterima Bartie kini telah dipamerkan kepada setiap kerabat, kolega, keluarga sebagai rasa terima kasih untuk hewan kesayangannya itu. Menurutnya, ini mimpi yang menjadi kenyataan. Sertifikat membanggakan itu kini dipajang di dinding rumahnya.

Rekor dunia yang tercipta di atas membutuhkan kesabaran dan kegigihan dalam pencapaiannya. Semoga informasi ini dapat melecut semangat Anda untuk mencapai sebuah prestasi yang gemilang.