Sulsel Jadi Target Destinasi Wisata Halal, 25.000 Pengunjung Dibidik Hadiri SHF

Terkini.id, Makassar – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) akan menggelar Festival, Sultan Halal Fest (SHF), pada tanggal 6-8 September 2019 mendatang.

Sulsel merupakan satu dari sepuluh provinsi tujuan wisata halal, untuk mengembangkan sejumlah potensi yang mendukung pertumbuhan wisata, Disbudpar dan BPPD berkomitmen menghadirkan gebrakan yang belum pernah digelar di Sulsel.

Plt. Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Kadisbudpar), Denny Irawan menjelaskan agenda Festival yang akan mengajak masyarakat paham tentang wisata halal.

“Festival ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong perkembangan wisata halal di Sulsel dengan melibatkan masyarakat dan stakeholder industri pariwisata. Tujuannya untuk memberikan kesadaran tentang halal produk kepada pelaku industri pariwisata di Sulsel dan mengedukasi masyarakat tentang halal lifestyle,” kata Denny, Senin, 05 Agustus 2019

Beragam item kegiatan akan mengisi Sultan Halal Fest, misalnya festival kuliner halal dari sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sulsel, Talkshow halal lifestyle, sosialisasi sertifikat halal , gerakan sadar halal serta tabligh akbar yang menampilkan Ustad kondang seperti Ustadz Adi Hidayat, Ustadz Das’ad Latief dan Ustadz Hanan Attaki.

Sasaran utama dalam event tersebut adalah para wisatawan domestik dan mancanegara. Denny mengaku Optimis akan menarik perhatian wisatawan.

“Sebanyak 25.000 pengunjung ditargetkan hadir pada event yang akan digelar di Monumen Mandala, bukan hal yang tidak mungkin, saya optimis event ini akan menarik para wisatawan domestik dan mancanegara untuk datang ke acara tersebut,” lanjutnya.

Akbar Nugraha , selaku ketua panitia Festival Sultan Halal Fest menambahkan terkait persiapan menjelang pelaksanaan Festival.

“Sejauh ini, persiapan kami sudah mencapai 50 persen. Harapannya agar di tahun-tahun berikutnya, Festival Sultan Halal Fest ini bisa menjadi contoh,” tutupnya.

Berita Terkait