Sumbang Satu Gol Lawan Fiorentina, Ronaldo Pecahkan Rekor Puluhan Tahun Juventus

Ronaldo
Cristiano Ronaldo merayakan golnya

Terkini.id – Sejak bergabung dengan Juventus, kini Cristiano Ronaldo terus membuktikan kekuatannya, seperti terlihat dalam pertandingan Juventus melawan Fiorentina pada pekan ke-14 Serie A 2018/19, Minggu 2 Desember 218, dini hari WIB.

Dari skor 3-0 yang dimenangkan Juventus, satu gol disumbangkan sang mega bintang asal Portugal itu, sehingga Cristiano Ronaldo menyamai rekor yang telah bertahan selama 61 tahun.

Gol itu adalah gol nomor 10 Ronaldo di Serie A. Dia mencetak gol melalui titik putih di akhir laga dan menutup kemenangan Juve dengan skor meyakinkan 3-0.

Dilansir terkini.id dari Bola.Net, Ronaldo adalah pemain Juve pertama yang mencetak 10 gol dalam 14 pertandingan pertamanya di Serie A. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh John Charles pada musim 1957/58.

Juventus
Fiorentina vs Juventus

Mantan pemain Real Madrid ini memang dekat dengan rekor. Selama membela Los Blancos, Ronaldo memecahkan banyak rekor. Mulai dari jumlah gol terbanyak, rasio menit bermain dengan gol, jumlah kemenangan, dan masih banyak lagi.

Ronaldo juga memiliki sejumlah rekor individu di Liga Champions. Dia terbilang sebagai pemain paling jempolan di Liga Champions. Ronaldo mencetak jumlah gol terbanyak di Liga Champions sepanjang sejarah, yang mungkin sulit dipecahkan pemain lain di masa mendatang.

Kini, bersama Juventus, bukan tidak mungkin Ronaldo akan menciptakan banyak rekor untuk Si Nyonya Tua. Meski sudah mendekati usia pensiun, Ronaldo tak memperlihatkan indikasi permainan yang menurun.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Sadio Mane Rajin Baca Alquran untuk Almarhum Ayahnya

UEFA Beberkan Skenario Liverpool Juara Liga Inggris

Corona di Italia: Paolo Maldini dan Dybala Juventus Positif Terinfeksi

Pelatih Bola Termuda Spanyol Meninggal di Usia 21 Tahun karena Corona

Penyerang Chelsea Hudson-Odoi Positif Corona, Seluruh Pemain Utama Diisolasi

Banyak Pemain Dikarantina karena Corona, Liga Champions Disetop Sementara

Rugani Positif Corona, Ronaldo dan Semua Pemain Juventus Dikarantina

Demi Bebaskan Ronaldinho dari Penjara, Messi Sewa Pengacara dan Siap Bayar Rp 64,7 M

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar