Surat Polisi Beredar, Ferdinand Hutahean Dipanggil untuk Klarifikasi Cuitan Ini

Terkini.id, Makassar – Beredar sebuah surat undangan dari kepolisian yang ditujukan kepada Politikus Partai Demokrat, pada Rabu 6 Maret 2019.

Dalam surat yang dikirimkan Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan dengan nomor b/2147/II/2019/Sat Reskrim tersebut, Ferdinand diundang untuk memberi klarifikasi dan dokumen.

“Polres Metro Jakarta Selatan saat ini sedang melakukan penyelidikan perkara dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik, sebagaimana dimaksud dalam pasar 45 ayat (1) Jo pasal 27 ayat (3) UU KUHP,” tulis surat yang ditandatangani Kapolres Metro Jaksel Kompol Andi Sinjaya yesebut.

Ferdinan dimintai klarifikasi atas postingannya di akun twitter dengan menggunakan nama @LawanPolitikJKW.

Pada 23 Mei 2018 lalu, akun tersebut memosting kalimat berikut:

“Pendukung Banteng ga ush digubris, Mrk menyamar seolah pendukung Ganti Presiden. Tujuan mrk cuma 1, MENGGAGALKAN KOALISI SBY PRABOWO, Mereka takut dengan koalisi itu terbentuk. Ayolah berpikir jernih, Mrk peliharaan tikus got,” tulis akun tersebut.

Polisi memanggil Ferdinand untuk meminta klarifikasi apakah benar atau tidak akun twitter tersebut milik Ferdinand.

Adapun pemeriksaan terhadap Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat tersebut, akan dilakukan pada Selasa 12 Maret 2019 mendatang.

Tanggapi Tudingan Soal SBY

Postingan tersebut, muncul pada Mei 2018 lalu, saat Ketum Partai Demokrat yakni SBY sedang membangun koalisi dengan Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019.

Netizen memintai tanggapan @LawanPoLitikJKW terkait tudingan akun @SpiritLopa bahwa SBY sudah mengkhianati banyak orang seperti Anas, ARB, JK, dan lain-lain.

Maka, cuitan tentang ‘peliharaan tikus got’ itu pun muncul dari @LawanPoLitikJKW.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bola

Ramadan, Paul Pogba Pilih Berangkat Umrah

Terkini.id, Jakarta - Pemain muslim asal Prancis yang sekarang bermain di Manchester United, Paul Pogba, memilih mengisi waktu Ramadan dengan melakukan ibadah umrah.Pogba berangkat
Bola

Babak Kedua, PSM Makassar Bantai Lao Toyota 3-0

Terkini.id, Makassar - PSM Makassar menjalani pertandingan terakhirnya dalam ajang Piala AFC 2019 menghadapi tuan rumah Lao Toyota FC. Kedua tim bertanding di New Laos National Stadium, Vientiane,