Surprise HUT ke 60, Bulukumba dapat Kado Istimewa Nilainya Menggiurkan

Penyerahan dana bantuan bawahan ke Bupati Bulukumba oleh Gubernur Sulsel di hari jadi ke-60 kabupaten Bulukumba

Terkini.id, Bulukumba – Tepat di hari ulang tahun ke-60, Selasa 4 Februari 2020, Kabupaten Bulukumba mendapat sejumlah kado istimewa dari Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan.

Kado istimewa itu berupa dana bantuan daerah bawahan sebanyak Rp50 miliar dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Dimana pada tahun 2019 lalu Bulukumba mendapatkan bantuan sebanyak Rp26 miliar dari Pemprov Sulsel.

Penandatangan prasasti dilakukan Gubernur Sulsel dan Bupati Bulukumba

Adapun kado istimewa itu diarahkan khusus untuk infrastruktur pariwisata, sebagai berikut:

1. Proyek jalan dalam kawasan wisata Bira dan Mandala Ria
2. Proyek broadwalk titik nol Tanjung Bira
3. Proyek pembangunan TPST dalam kawasan wisata Bira
4. Proyek pembangunan Pusakesmas Balantaroang
5. Program KOTAKU Kelurahan Ela-Ela pembangunan TPS3R, paving blok, drainase, RTP, air bersih, TP dengan nilai Rp2.000.000.000,-
6. Program KOTAKU kelurahan Bentenge (pembangunan paving blok, drainase, air bersih, TP dengan nilai Rp1.000.000.000,-
7. Program KOTAKU kelurahan Bintarore pembangunan paving Blblok, drainase, air bersih, RTP, TPS dengan nilai Rp500.000.000,-

Selain bantuan dana bantuan daerah bawahan, Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan juga memberikan 4 bus dan mesin traktor untuk pembersih pantai untuk Kabupaten Bulukumba.

HUT ke-60 Kabupaten Bulukumba
Baca juga:

Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah berharap di hari jadi ke 60 tahun ini Kabupaten Bulukumba bisa lebih maju dan berkembang menjadi daerah damai serta sejahtera.

“Alhamdulillah Kabupaten Bulukumba mendapatkan bagian Rp50 miliar untuk pengelolaan pariwisata kita, dan juga pada HUT ke-60 ini, provinsi Sulawesi Selatan membantu 4 bus untuk digunakan masyarakat Bulukumba,” urai mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

HUT ke-60 Bulukumba

Penyerahan kado istimewa itu diserahkan usai membawakan sambutannya. Pasca sambutannya, Gubernur Sulsel langsung menandatangani prasasti proyek tahun anggaran 2019 dan penyerahan bantuan daerah bawahan tahun anggaran 2020, disaksikan langsung ribuan masyarakat Bulukumba baik yang berdomisili di Bulukumba maupun yang warga perantauan yang tergabung di Kerukunan Keluarga Bulukumba.

Peringatan HUT ke-60 Bulukumba

Sementara itu, Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali mengaku, sangat puas dengan bantuan yang diberiian Pemprov Sulsel untuk daerah yang dipimpinnya.

“Bulukumba ini sudah mendapatkan bantuan dari bapak Gubernur Rp26 miliar pada tahun 2019 dan tahun 2020 ini kita mendapatkan lagi bantuan senilai Rp50 miliar dan 4 bus pariwisata,” kata Sukri.

HUT ke-60 Bulukumba

Sukri juga mengapresiasi keikutsertaan warga Bulukumba yang ada di tanah rantau atas pelaksanaan Turnamen Sepakbola KKB CUP I yang diselenggarakan sejak 15 Januari lalu dan telah ditutup pada 3 Februari 2020 kemarin.

“Ini membuktikan bahwa warga Bulukumba yang ada di tanah rantau memiliki kepedulian untuk kemajuan daerah. Terima kasih kepada DPP KKB maupun DPC KKB se Indonesia atas kehadiran dan supportnya dalam memeriahkan hari jadi Bulukumba tahun ini,” ujar Sukri saat penutupan KKB Cup I di Lapangan Ponre, 3 Februari 2020 kemarin.

Beberapa pengurus DPP KKB

Dari pantauan terkini.id, di lokasi Hari Jadi Bulukumba ke-60, tampak sejumlah pejabat dan tokoh-tokoh penting, seperti Gubernur Sulsel, Ketua TP PKK Propinsi, Kajati Sulselbar, Kapolda Sulsel, Perwakilan Pangdam Hasanuddin, Ketua DPRD Propinsi, Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Ketua TP PKK kabupaten Ketua Umum DPP KKB, sejumlah Ketua dan pengurus DPC KKB se Indonesia, Raja Gowa sejumlah Bacalon Bupati dan wakil bupati Bulukumba.

Beberapa bakal calon Bupati tampak menghadiri peringatan HUT ke-60 Bulukumba

Selain itu, juga tampak mantan Bupati Bulukumba, Anggota DPRD propinsi Dapil V, OPD Lingkup Pemprov maupun Kabupaten, Anggota DPRD Kabupaten, bahkan tampak seorang Komponis, kritikus dan esais musik kontemparer, Franki Raden beserta berbagai tamu undangan serta masyarakat lainnya.

Komentar

Rekomendasi

Dinas Perikanan Bulukumba Suplai Ikan Segar untuk Warga Baturapa

Wakil Bupati TSY Temui Warga Serahkan BLT

Tangkal Corona, Bank Mandiri Serahkan Bilik Semprot Antiseptik ke Pemkab Bulukumba

Jembatan Dusun Kassi Pute Lolisang Kajang Roboh, Ternyata Ini Penyebabnya

Bupati Bulukumba Laporkan Hasil Pantau Klaster Ijtima Ulama Gowa, Bahan Pokok Aman 3 Bulan Kedepan

Masyarakat Bulukumba Terdampak Covid-19 Mulai Terima Bantuan Pemda

Lampaui Target, TP PKK Bulukumba Salurkan 15 Ribu Donasi Marker

Cegah Corona, Gladi Pelantikan Kepala Desa Terpilih Dilakukan Secara Online

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar