Survei Akhir Maret, Lembaga Riset Ini Menangkan Prabowo-Sandi

Pilpres 2019
Ilustrasi Pilpres 2019.(terkini.id/hasbi)

Terkini.id– Sebuah lembaga survei yang mengklaim berasal dari Amerika, Sustain Polling & Research, memunculkan hasil survei yang berbeda.

Lembaga survei internasional asal Amerika tersebut, melakukan survei pada 12 hingga 26 Maret 2019.

Sustain Polling & Research melakukan polling dengan responden sebanyak 1985 orang yang memiliki hak memilih dalam Pemilu 2019 di Indonesia.

Hasilnya menyebutkan, Pilpres 2019 akan dimenangkan oleh Prabowo-Sandiaga Uno.

Sesuai yang dilakukan melalui telepon dengan interview yang dilakukan secara random menggunakan tenaga survei yang pengalaman di pusat telepon Sustain Polling and Research dengan margin of error kurang lebih 2,2 persen dengan tingkat kepercayaan sebesar 95%.

Hasilnya menunjukkan, sebanyak 54% responden menyakini Indonesia akan memiliki Presiden yang baru yaitu Prabowo Subianto.

Sedangkan, sebanyak 37% responden menyakini Jokowi akan berhasil mempertahankan tahtanya.

Selain itu, undecide voter tercatat sebesar 9 persen.

“Dengan pertanyaan jika Pilpres 2019 diadakan hari ini, Anda akan memilih pasangan yang mana? Sebanyak 31% akan memilih Jokowi-Ma’ruf Amin, sedangkan sebanyak 46% responden akan menjatuhkan pilihannya kepada Prabowo-Sandiaga Uno, sehingga Pilpres 2019 akan dimenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno,” tulis hasil survei Sustain Polling and Research tersebut.

Belum diketahui akuntabilitas survei Sustain Polling & Research dan rekam jejaknya. Dalam keterangan tertulisnya, Sustain menyebut diri berkantor di Falk Auditorium, Massachussetts Avenue, Amerika Serikat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini