Survei Barakka ungguli Pammase di Pilkada Wajo

Diskusi “Ngopi (Ngobrol Pilkada), Beda Kekuatan Barakka di Pilkada Wajo” di Jalan Boulevard Makassar, Rabu 14 Maret 2018. /Nasruddin

Terkini.id — Direktur Lembaga Survei Index Political Indonesia (IPI), Swuadi Amir menyebut hasil survei Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wajo 2018.

Menunjukkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Dr Baso Rahmanuddin Makkaraka-KH Anwar Sadat (Barakka) unggul 5 persen dari pasangan Amran Mahmud-Amran (Pammase).

Diungkapkan Suwadi dalam diskusi “Ngopi (Ngobrol Pilkada), Beda Kekuatan Barakka di Pilkada Wajo” di Jalan Boulevard Makassar, Rabu 14 Maret 2018.

Diskusi yang menghadirkan, Pengamat Politik Unibos Arief Wicaksono, Pengamat Unismu Arqam Azikin, Direktur IPI Suwadi Amir dan Tim Strategi Barakka Harmansyah.

“Sebelum pasangan Barakka deklarasi surveinya tertinggal 10 persen dari Pammase. Namun dua bulan setengah, hasil riset IPI justru Pasangan Barakka membalikkan keadaan,” kata Suwadi.

Menarik untuk Anda:

Suwadi menambahkan, unggulnya Pasangan Barakka tidak lepas dari solidnya dukungan partai pengusungnya yaitu, Partai Golkar, Gerindra dan PKB.

“Bahkan Ketua Golkar Wajo yang juga Bupati saat ini juga mendukung pasangan Barakka, itu bisa dilihat dari pergerakan tim pak bupati. Wakil Bupati pun juga mendukung Barakka,” tambahnya.

Selain itu, kata Suwadi, Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Iwan Darmawang Aras yang meraih suara terbanyak di Wajo, juga mendukung Barakka. Hal itu membuat pasangan Barakka semakin kuat.

Meski pasangan Barakka ungguli Pammase, namun, Suwadi tidak menjelaskan secara detail terkait dengan hasil riset tersebut.

“Saya hanya bisa paparkan data secara kasar, karena itu bagian dari strategi. Kalau ada lembaga survei nasional atau lembaga independen atau yang digunakan oleh Pammase mau membandingkan hasil riset IPI, silahkan saja. Justru saya lebih senang, biar masyarakat bisa membandingkan,” ujarnya.

Sementara, Tim Strategi Barakka Harmansyah mengapresiasi hasil riset IPI. Dia mengaku, sejauh ini timnya belum 100 persen bergerak.

“Meski kami unggul tetapi kami tidak mau jumawa, kami akan terus bergerak memenangkan Pilkada Wajo,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kesejahteraan Petani Tetap Jadi Program Utama Adnan-Kio

KPU Mulai Sortir Surat Suara Pilkada Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar