Survei: Orang Indonesia Lebih Senang Mobil Sporty

Terkini.id, Jakarta – Toyota Indonesia melakukan penelitian. Hasilnya, orang Indonesia bosan dengan mobil sedan bernuansa elegan. Mereka lebih menyukai mobil sporty.

Survei internal perusahaan ini dipaparkan langsung oleh Executive General Manager Marketing Division PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Sehingga ke depan, tak menutup kemungkinan Toyota Indonesia bakal membawa sedan sporty ke Indonesia.

“Dari hasil survei intinya, konsumen Indonesia itu bosan dengan mobil-mobil sedan yang elegan. Mereka ingin yang look-nya lebih sporty,” katanya di Jakarta, Selasa 11 Desember 2018.

“Kalau dahulu kan sedan itu harus elegan, mewah. Sekarang karena banyak melihat luar negeri yang mobil-mobil sedan itu lebih sporty, orang Indonesia jadi menginginkannya juga,” tambah dia lagi.

Hal ini didasari oleh adanya peralihan peminat mobil sedan dari kalangan tua ke generasi muda. Generasi muda tersebut cenderung menyukai mobil sedan bergaya sporty layaknya mobil di Amerika Serikat, Jepang, atau lainnya.

“Hal ini merupakan input untuk kami sehingga didiskusikan. Kami terus melihat perubahan. Jadi tidak menutup kemungkinan nanti akan ada Vios Sporty, Camry Sporty, atau bahkan Supra seperti teman-teman tanyakan kemarin-kemarin,” kata Soerjo.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini