Makassar Terkini
Masuk

Suzuki Luncurkan All New Ertiga Hybrid di Makassar, Ada Test Drive Hadiah Motor

Terkini.id, Makassar – Industri otomotif dalam negeri terus bergairah setelah banyaknya mobil versi terbaru yang terus diluncurkan. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal meluncurkan All New Ertiga Hybrid pada Jumat 17 Juni 2022 di Trans Studio Makassar.

Berbekal teknologi pintar Suzuki Smart Hybrid, All New Ertiga Hybrid hadir memenuhi kebutuhan masyarakat karena menjadi mobil elektrifikasi pertama di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang diproduksi di dalam negeri.

Peluncuran All New Ertiga Hybrid ini mengusung tema ‘Untuk Hari yang Lebih Baik’, dan diluncurkan Diler Utama mobil Suzuki di Makassar, PT Megah Putra Sejahtera.

Hadirnya mobil ini menjadi pilihan utama masyarakat Sulsel untuk aktivitas berkendara sehari harinya.

Marketing Manager Megahputra Sejahtera, H Muhammad Said mengungkapkan, kehadiran All New Ertiga Hybrid adalah sebuah komitmen kuat dari Suzuki dalam menggabungkan kemajuan teknologi dan kebutuhan nyata khususnya di Sulsel.

“Mobil ini, katanya ramah lingkungan. Ini inovasi dengan menggabungkan tren teknologi dan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia,” katanya.

All New Ertiga Hybrid merupakan pengembangan serius dari All New Ertiga, terutama dalam hal teknologi. 

Secara umum, mobil ini hadir dengan 17 perubahan. Selain itu, satu yang paling menonjol dari All New Ertiga Hybrid tentu saja adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dibandingkan dengan mobil konvensional. 

Tidak Cuma Andalkan Listrik

Suzuki menghadirkan mobil elektrifikasi yang berbeda dengan mobil listrik lain di mana seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik. All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery. 

“Seperti diketahui, ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran,” ungkap dia.

Test Drive Berhadiah

Menariknya, dalam peluncuran All New Ertiga Hybrid tersebut, penyelenggara menyiapkan test drive berhadiah.

“Kami mengajak untuk melakukan test drive All New Ertiga Hybrid, akan diiikutkan undian nasional berhadiah motor dan jika melakukan pembelian unit hybrid juga akan diikutkan undian berhadiah 1 unit mobil All New Ertiga Hybrid,” ungkap Haji Said lagi.

Warna-warna All New Ertiga Hybrid:

– All new ertiga Type SS (Suzuki sport) ada 3 warna, yaitu Pearl Snow White – Prime Cool Black & Met. Magma Gray 
– All New Ertiga type GX ada 7 warna, yaitu Pearl Snow White – Prime Cool Black – Met. Magma Gray – Met. Silky Silver – Pearl Brave Khaki – Pearl Burgundy Red – New Mellow Deep Red