Syahar Gelar Sosialisasi Peningkatan Nilai-nilai Kebangsaan di Desa Mojong Sidrap

Terkini.id – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif menggelar Sosialisasi Peningkatan Nilai-Nilai Kebagsaan di warga Desa di Lokasi Pabrik PB Gasma Desa Mojong Kec Watang Sidenreng Kab Sidrap Minggu 24 April 2022.

Dalam sambutannya,Syahar mengajak seluruh Warga Masyarakat Desa Mojong untuk lebih memahami arti, peran dan fungsi dari Pancasila dan UUD ‘45 sebagai urat nadi negara. 

“Ayo kita gali lagi pemahaman kita atas Pancasila juga UUD ‘45 sehingga dapat menjadi rekan pemerintah dalam memantapkan nilai-nilai kebangsaan di Kab Sidrap.

Baca Juga: Pandangan Umum Fraksi DPRD Sulsel, Gubernur Dinilai Telah Serahkan Ranperda...

Warga mempunyai peran penting dalam membangun masyarakat, bangsa, dan negara untuk menjadi lebih baik di masa yang akan datang.Syahar berharap agar kegiatan ini memberikan solusi bagi kemerosotan moral, menumbuhkan sikap cinta tanah air bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sejalan dengan harapan tersebut, Sekertaris DPW NasDem Sulsel,mengingatkan kepada peserta tentang dampak globalisasi yang memberikan tantangan baru, sehingga penting untuk kembali memantapkan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga: Ketua Komisi E DPRD Sulsel Kunjungi Dinas Pendidikan, Bahas Persoalan...

Terlebih bagi warga Khususnya Kab Sidrap yang amat heterogen, karena terdiri dari berbagai suku bangsa, agama dan adat istiadat, sangat penting dibangun kesadaran dan komitmen, untuk merasa satu, yakni satu tanah air, satu bahasa dan satu bangsa.

“Di tengah arus globalisasi dan proses demokrasi yang sedang berjalan saat ini, maka penguatan pemahaman nilai-nilai wawasan kebangsaan merupakan kebutuhan mutlak,” tandas Syahar.

Bagikan