Syahruddin Alrif Himbau Masyarakat Menonton Siaran Yang Berkualitas

Wakil Ketua DPRD Sulsel Syahruddin Alrif memberikan sambutan pada pembentukan Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat (FMPPS) Kabupaten Pinrang, Kamis 4 November 2018.

Terkini.id — Wakil Ketua DPRD Sulsel Syahruddin Alrif menghimbau masyarakat untuk menonton tayangan yang berkualitas agar terhindar dari pengaruh negatif tayangan televisi dan radio.

Hal ini disampaikan Syahar sapaan akrab Syahruddin Alrif saat memberikan sambutan pada pembentukan Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat (FMPPS) Kabupaten Pinrang, Kamis 15 November 2018.

Menurutnya, di zaman sekarang siaran atau tayangan Tv terkesan tidak mendidik bahkan melanggar norma sosial budaya. Olehnya itu, diperlukan pengawasan dan monitoring siaran.

“Saya menghimbau semua pihak ikut mematuhi semua aturan penyiaran karena generasi muda sekarang, harus kita jaga, karena perkembangan teknologi semakin membuat generasi muda harus terus kita awasi,” ujar Syahar.

Pada kesempatan lain, Ketua KPID Sulsel, Mattewakkan mengatakan tujuan dibentuknya FMPPS ini sebagai bentuk perpanjangan tangan KPID di daerah.

“FMPPS ini perpanjangan tangan KPID di daerah, mereka akan membantu kami dalam mengawasi konten konten yang melanggar dan memiliki pengaruh buruk terhadap pengembangan generasi muda kita. Serta tayangan tayangan negatif yang tidak sesuai dengan kultur budaya kita ” ujar Mattewakkan

Selain itu, Mattewakkan memuji sikap Syaharuddin Alrif ditengah kesibukannya masih peduli dengan pengembangan generasi muda dan turut mendukung langkah langkah KPID Sulawesi Selatan dalam menjalankan tugas tugas yang diamanahkan undangan 32 tahun 2002 tentang penyiaran.

Komentar

Rekomendasi

Gubernur Beri Kado Spesial Ambulans Hibah Jepang di HUT ke-60 Pinrang

GP Ansor Sulsel Temui Bupati Pinrang Andi Irwan, Ada Apa?

Dibangun Swadaya, Masjid Mualaf Makula Pinrang Diresmikan

Lies F Nurdin Lantik Ketua TP PKK Sri Widiyati Sebagai Bunda Paud Pinrang

Tiga Tersangka Pengedar Sabu Berhasil Diringkus Polres Pinrang

Ratusan Hektar Lahan Pertanian di Pinrang Terancam Gagal Panen

NasDem Akan Berikan Penghargaan Kepada Pemuda Asal Pinrang Pembuat Pesawat Terbang

Tiga Muncikari di Pinrang Terjerat UU Perdagangan Orang

Kabupaten Pinrang Bakal Panen Udang Windu

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar