Syiar Hijrah 2020 di Butta Turatea, Panitia Hadirkan Ustazah Pipik Dian Irawati

Syiar Hijrah 2020
Syiar Hijrah 2020 di Butta Turatea, Panitia Hadirkan Ustazah Pipik Dian Irawati

Terkini.id, Jeneponto – Kelompok Pengajian Alfatihah bersama dengan Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Jeneponto bersama Darut Tauhid Sulawesi Selatan menggelar Syiar Hijrah 2020 di Kabupaten Jeneponto.

Syiar Hijrah 2020 di Butta Turatea yang mengangkat tema Spirit Muslimah Millenial berlangsung di Gedung Sipitangarri, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu Jeneponto, Kamis, 12 Maret 2020.

Pada pelaksanaan Syiar Hijrah 2020 di Bumi Turatea, pelaksana menghadirkan Ustazah Ummi Pipik Dian Irawati, Ketua FJCA Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan dan dihadiri 500 orang majelis taklim, dari Jeneponto, Bantaeng, Takalar, Gowa, Bulukumba dan Makassar.

Ketua panitia pelaksana, Suryani Hajar, menyampaikan tujuan dilaksanakannya Syiar Hijrah 2020.

“Tujuan kegiatan ini sebagai ajang syiar Islam dalam memaknai hijrah untuk menambah ilmu dan keyakinan dalam mendorong mengamalkan agama untuk lebih mengokohkan aqidah sehingga dapat memperkokoh silaturahmi kita sebagai muslimah,” kata Suryani Hajar.

Ketua Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Jeneponto Hj Hamsiah Iksan, merasa bangga dan sangat terharu atas kerja keras panitia pelaksana, sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada panitia, yang telah menghadirkan idola inspirator hijrah di tengah-tengah kita semua. Semoga menjadi semangat baru bagi kita semua dan bagi masyarakat Jeneponto pada umumnya,” kata Hj Hamsiah Iksan.

Menurutnya, untuk lebih memperkokoh keimanan, ketakwaan dan keyakinan kepada Allah SWT kita berniat untuk selalu mau belajar tentang kehidupan dan ilmu agama.

“Dengan menghadiri syiar Islam untuk memperdalam ilmu agama, maka kita semua dapat memiliki sifat rendah hati dan dapat menghilangkan kesombongan dalam diri,” jelas Hj Hamsiah Iksan.

Hj Hamsiah Iksan yang juga sebagai Ketua TP PKK Jeneponto menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan syiar Hijrah 2020.

“Kami mengucapakan banyak terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini sehingga dapat terlaksana dengan penuh hikmah, tanpa sumbangsih dan kontribusi serta dukungan baik moril, pikiran, tenaga, acara tidak mungkin terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Komentar

Rekomendasi

Bupati Jeneponto Belasungkawa Meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi

Pimpin Rapat Terbatas dengan Forkopimda, Bupati Jeneponto Harap Koordinasi Intens Cegah Corona

Cegah Covid-19, Mulyadi Mustamu Imbau Masyarakat Ikuti Instruksi Pemerintah

Anggota DPRD Sulsel ini Himbau Warga Konsumsi Sayur Kelor

3 Anggota DPRD Sulsel Temui Tim Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto, Bahas Apa ya?

Tripika Kecamatan Bangkala Bersama AMUBA Sterilkan Pasar dan Masjid

Wabah Covid-19, PB HPMT Tindaklanjuti Instruksi Bupati Jeneponto

Cuitan Dokter Soal APD Seadanya, Sekda: Ada Uang Tapi Barang Tidak Tersedia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar