SYL Hadiri Kampanye Akbar IYL-Cakka

Calon Gubernur Sulsel nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) menggelar kampanye akbar di Lapangan Karebosi Makassar, Jumat 22 Juni 2018. /Nasruddin

Terkini.id — Calon Gubernur Sulsel nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) menggelar kampanye akbar di Lapangan Karebosi Makassar, Jumat 22 Juni 2018.

Kampanye akbar ini dihadiri oleh kakak IYL yang juga Mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, serta sejumlah elit partai pendukung seperti, Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah dan Ketua PPP Sulsel HM Aras.

Pada orasi politik, IYL lebih banyak memaparkan visi-misi dan program yang ditawarkan ke masyarakat Sulsel. Menurut IYL ada dua program andalan skala prioritas yaitu pendidikan gratis dan rumah produktif.

“Rumah Produktif ini akan ada 75 jenis usaha di dalamnnya, kaum pengangguran boleh ke sini untuk mendapatkan pekerjaan atau mendapatkan bantuan modal usaha,” paparnya.

Selain itu dia pun membeberkan kesaktian kartu rakyat sejahtera. “Kesaktian kartu rakyat sejahtera, kalau di sekolah ada kepala sekolah, ketua komite atau guru meminta iuran, bagi pemegang kartu silahkan tunjukkan dan suruh menagih ke gubernur,” ujar mantan Mantan Bupati Gowa ini.

Sementara itu, Cakka pada orasinya mengklaim bahwa IYL-Cakka memperoleh dukungan 1,8 juta KTP, yang mengantarkan pasangan ini maju melalui jalur perseorangan.

Selain itu, dia pun menyindir kandidat yang hobi korupsi. “Kalau satu kali korupsi mungkin masih dimaafkan tuhan. Tapi kalau berulang kali korupsi itu namanya hobi,” pungkasnya.

Kampanye akbar IYL-Cakka dihibur oleh sejumlah artis nasional di antaranya, Dewi Persik dan Band Coklat.

Komentar

Rekomendasi

Appi Ingin Hapus Iuran Sampah Jika Jadi Walikota Makassar

Disebut Bakal Berpasangan Dengan Prof Yusran di Pilwali Makassar, Appi: Bulan Maret Kita Putuskan

NasDem Serahkan SK Rekomendasi Kepada Lima Kandidat Pilkada di Sulsel

PPP Akan Serahkan SK Usungan ke Adnan-Kio Pada Harla ke-47

Demokrat Sulsel Tak Ingin Buru-Buru Tentukan Usungan di Pilkada

NasDem Isyaratkan Paket Basli-Ady di Pilkada Selayar

Kantor DPD Demokrat Sulsel Buka pendaftaran Calon Kepala Daerah

Bawaslu Makassar Limpahkan Dugaan Pelanggaran None ke KASN

Bawaslu Sulsel Ingatkan KPU Terhadap 9 Titik Kerawanan Rekrutmen PPK

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar