SYL: saya masuk NasDem karena politik tanpa mahar

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo berbincang bersama Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan elit partai di Manado. /Nasruddin

Terkini.id — Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjawab teka teki masyarakat di Sulsel atas keputusannya meninggalkan Partai Golkar, kemudian bergabung di Partai NasDem.

Hal ini tergambar saat SYL bersama dengan Surya Paloh dan Ketua DPW NasDem Sulse Rusdi Masse (RMS) sebelum acara konsolidasi Partai NasDem se Sulawesi Utara di Manado, Rabu 21 Maret 2018.

“Ya saya katakan ke Bang Surya saya ini masuk di Partai NasDem karena ingin bermanfaat di partai ini. Kalau nanti saya tidak bermanfaat, keluarkan saya saja,” tegasnya di depan SP dan sejumlah petinggi NasDem.

Bagi SYL, NasDem adalah partai yang memiliki integritas tinggi. “Sistem demokrasi kita membutuhkan partai partai baik. Politik tanpa mahar itu henat itu, itu cara cara tepat memperbaiki negeri ini,” beber Syahrul disambut tawa riang dan ada aplaus dari petinggi NasDem.

Syahrul mengatakan, sistem demokrasi Indonesia sudah tepat namun implementasinya masih jauh keberpihakannya terhadap rakyat.

“Partai harus memulai hal hal yang benar dalam menerapkan demokrasi yang baik. Politik tanpa mahar ini awal yang baik dalam memperbaiki negeri ini. Bagaimana caranya mau bagus (negeri ini) kalau sejak awal semua sudah terjebak dengan bayar bayar,” beber Syahrul.

Baca :Pendukung Abdul Latif dorong penuh RMS maju Pilgub Sulsel

Sampai berita ini diturunkan SP dan SYL dan RMS masih ngopi bareng di ruang VIP Hotel Sutanraja Manado.