Syulkarnain Syam, Resmi Terpilih sebagai Ketua DPD ITLA Sulawesi Selatan

Terkini.id, Makassar – Setelah menjalani pemilihan serta musyawarah daerah secara daring, Sabtu 10 Juli 2021, Syulkarnain Syam, S.Sos terpilih sebagai Ketua DPD ITLA Sulawesi Selatan periode 2021-2025 

DPD ITLA Sulawesi Selatan sendiri baru dibentuk pada hari Sabtu, tanggal 10 Juli 2021 dan merupakan hasil dari Musyawarah Daerah (Musda) pertama.

Pembentukan DPD ITLA Sulawesi Selatan sendiri bertujuan untuk mendorong dan membantu perkembangan pariwisata Indonesia, di Sulawesi Selatan khususnya dan Indonesia Timur pada umumnya.

Baca Juga: Syulkarnain Syam, Resmi Terpilih sebagai Ketua DPD ITLA Sulawesi Selatan

Ketua Umum DPP ITLA, Tetty D.S. Ariyanto mengatakan pembentukan pengurusan baru di Sulawesi Selatan ini diharapkan mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia di bidang profesi tour leader yang profesional, bertanggungjawab, bermoral serta dapat mensejahterakan anggotanya.

“Kami ingin pengetahuan dan pengalaman profesional yang diperoleh para tour leader saat bertugas di berbagai penjuru negara di dunia. Dimanfaatkan untuk mendorong dan membantu perkembangan pariwisata di Indonesia, di Sulawesi Selatan khususnya,” ujar Tetty dalam sambutan virtualnya, Sabtu 10 Juli 2021.

Ia juga menyampaikan bahwa ITLA ini adalah Asosiasi profesi yang bersifat independen, nonpartisan, mandiri, profesional yang didirikan 28 Februari 2009.

Ketua umum DPP ITLA bersama Ketua DPD ITLA Sulawesi Selatan

“ITLA merupakan organisasi yang menjunjung tinggi hukum, norma, etika  nilai  luhur budaya bangsa Indonesia,” tandasnya.

Ia juga menegaskan bahwa pandemi Covid-19 adalah Kesempatan emas  organisasi memperkuat komitmen tersebut dengan memberdayakan seluruh sumber daya ITLA yang berisikan kumpulan ahli di bidang perjalanan wisata.

Menurut dia, anggota ITLA yang umumnya telah mengantongi sertifikat kompetensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi ini sejalan dengan program nasional yaitu membangun SDM unggul yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

“Pesan saya, buatlah program- program yang berkualitas dan selaras dengan dinamika perkembangan masyarakat, lokal, nasional, dan global guna memastikan, memelihara dan
meningkatkan kompetensi generasi penerus kita, yaitu sumber daya manusia unggul bagi profesi Tour Leader yang kompeten, bermartabat dan bertanggungjawab,” terang Tetty penuh semangat dalam sambutannya.

1 2
Selanjutnya
Bagikan