Tahukah Anda, Makan Buah Pir Tiap Hari Bisa Mencegah Berat Badan Naik

Berat Badan
Buah Pir dapat mencegah berat badan naik. (Foto: ils)

Terkini.id, Makassar – Tidak banyak yang tahu bahwa buah pir ternyata mempunyai kandungan karbohidrat terbaik yang dapat mencegah berat badan naik.

Selama ini orang mungkin hanya fokus pada buah-buahan seperti apel, alpukat, pisang dan pepaya. Padahal buah pir punya peran besar dalam mencegah kenaikan berat badan maupun menurunkan bobot tubuh kita.

Dihimpun dari berbagai sumber, sebuah studi yang dilakukan Louisiana State University mengungkapkan bahwa orang yang rutin makan buah pir kemungkinan mengalami obesitas 35 persen lebih rendah ketimbang mereka yang tidak mengonsumsinya.

Penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa konsumsi buah pir setiap hari bisa meningkatkan kualitas diet secara menyeluruh.

Berdasarkan data kesehatan dalam periode 2001 hingga 2010, Dr Carol O’Neill yang memimpin penelitian itu menemukan bahwa keterkaitan antara konsumsi pir dan penurunan berat badan sangat kuat.

“Kami percaya bahwa mengonsumsi serat bisa memicu penurunan berat badan yang terlihat dalam studi ini,” kata Dr Carol, seperti dilansir dari Daily Mail.

Tak hanya rendah kalori, buah pir juga kaya akan vitamin C, magnesium, potassium dan kandungan gula yang tidak terlalu tinggi. Kebiasaan mengkonsumsi buah ini juga dapat menjaga tubuh tetap sehat.

Hal senada juga diungkapkanĀ Departemen Pertanian Amerika Serikat dalam laporan panduan nutrisi. Menurut laporannya, orang yang makan lebih banyak buah sebagai bagian dari pola makan sehat mereka, risiko terkena penyakit kronis lebih kecil.

Dilansir dari Health Me Up, pir merupakan buah yang kaya serat dan air yang membuat perut terasa kenyang lebih lama, sehingga keinginan untuk ngemil junk food berkurang.

Menurut sebuah penelitian, wanita yang makan tiga buah pir per hari mengasup kalori lebih sedikit dan mengurangi berat badan lebih efektif dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi buah pir sama sekali.

Komentar

Rekomendasi

Bubbling Plus Surprise: Inovasi Produk Kesehatan Kini Hadir Di Kota Makassar

Pasien Virus Corona Bisa Sembuh Meski Belum Ada Obatnya, Asalkan…

Kemenkes Beberkan Langkah Pencegahan Penyebaran Virus Corona Masuk ke Indonesia

Bill Gates Telah Ramalkan Virus Corona, Bisa Bunuh 30 Juta Orang dalam 6 Bulan

Jadi Momok, Makhluk Apakah Virus Corona Ini?

Hati-hati, Membungkus Makanan Panas Pakai Plastik Bisa Memicu Kanker Payudara

Gagal Ginjal Bikin Cuci Darah 2 Kali Seminggu, Segini Tarifnya

Benarkah Berkumur Air Garam Bisa Sembuhkan Sakit Gigi? Ini Faktanya

Awas, Berikut 7 Penyakit yang Kerap Mengintai Pasca Banjir

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar