Tahun Depan, Bisa Kirim Uang lewat Whatsapp

Desember
Ilustrasi chat WhatsApp. (Foto: thedailyoctagon)

Terkini.id, Jakarta – Aplikasi chatting paling populer, Whatsapp, sedang mengembangkan fitur baru yang bisa menyimpan dan mengirimkan uang ke sesama pengguna.

Whatsapp tentu akan menjadi penantang baru bagi sejumlah aplikasi uang elektronik seperti gopay, ovo, linkaja, e-money dan aplikasi lainnya.

Whatsapp saat ini menyandang predikat sebagai aplikasi pesan paling popular di seluruh dunia.

Tidak kurang dari 1,5 miliar pengguna yang tersebar di 180 negara menggunakannya sebagai jembatan untuk menyampaikan pesan kepada keluarga atau kolega mereka setiap harinya.

Nah, tahun depan Whatsapp bukan cuma aplikasi perpesanan.

Whatsapp juga bakal menjadi dompet digital yang bisa menyimpan, mengirimkan uang, hingga membelanjakan uang seperti halnya aplikasi dompet digital lain pada umumnya.

Hal itu disampaikan oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg dalam akun facebook pribadinya, Selasa, 18 Juni 2019 lalu.

Pria kelahiran 14 Mei 1984 tersebut juga mengungkapkan bahwa hal itu adalah bagian dari rencana Facebook bersama 27 organisasi di seluruh dunia untuk memulai sebuah Asosiasi bernama Libra yang memiliki mata uang sendiri bernama Libra.

Hingga saat ini, saat ini Mark mengatakan bahwa mereka masih mempersiapkan segala sesuatunya sebelum nantinya akan resmi diluncurkan pada 2020.

“Ini adalah awal dari perjalanan yang menarik,” kata ayah dua anak tersebut di akhir status facebooknya.

Dengan rencana tersebut, nantinya Anda akan secara samar membeli atau menguangkan Libra Anda secara online atau di tempat-tempat pertukaran lokal seperti toko grosir, dan menghabiskannya menggunakan aplikasi dompet pihak ketiga atau dompet Calibra milik Facebook yang akan dibangun di WhatsApp, Messenger dan aplikasi sendiri.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Datascrip Sosialisasikan Manfaat e-katalog di Makassar

 Terkini.id,Makassar - Untuk semakin memperluas informasi dan pemahaman masyarakat mengenai layanan e-katalog (e-catalogue) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP),  PT  Datascrip bekerja sama dengan
Opini

Libra Bitcoin, Mata Uang Baru dari Facebook

BITCOIN memang belum bisa meruntuhkan mata uang. Bahkan sempat melemah. Tapi beberapa hari terakhir ini on fire lagi. Gara-gara Facebook bikin kejutan: meluncurkan 'mata