Tahun Ini Semua Puskesmas di Sidrap Terakreditasi

Tahun Ini Semua Puskesmas di Sidrap Terakreditasi

Terkini.id, Sidrap – Setelah 12 dari 14 Puskesmas di Kabupaten Sidrap telah terakreditasi, kini sisa dua lainnya yang saat ini sementara menghadapi masa survei untuk selanjutnya mendapatkan akreditasi. Dua Puskesmas yang dimaksud yakni Puskesmas Bilokka dan Belawae.

“Hari ini tim telah turun untuk melakukan survei di dua Puskesmas tersebut,” kata Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Sidrap, dr HA Irwansyah.

Irwansyah mengatakan, saat ini pihaknya tengah menerima dan mendampingi tim surveior untuk melihat langsung kedua Puskesmas tersebut.

“Insya Allah satu bulan ke depan akreditasi ke dua Puskesmas ini sudah keluar dengan demikian sekitar sebulan ke depan seluruh Puskesmas di Sidrap sudah terakreditasi semua,” jelas mantan Direktur RSUD Arifin Nu’mang ini, Kamis, 27 September 2018.

Dijelaskan sebelumnya, 12 Puskesmas di Sidrap telah terakreditasi bahkan satu di antaranya yakni Puskesmas Tanru Tedong ditetapkan sebagai puskesmas akreditasi Paripurna, sebuah akreditasi tertinggi untuk akreditasi Puskesmas.

Puskesmas Tanru Tedong menjadi Puskesmas pertama di wilayah Indonesia Timur yang meraih akreditasi Paripurna dan kini menjadi rujukan nasional setelah berhasil masuk peringkat kelima tingkat nasional untuk akreditasi.

Dengan turunnya tim survei tersebut, lanjut Irwansyah, maka target 2018 seluruh Puskesmas di Sidrap telah terakreditasi segera tercapai.

“Dengan capaian kita saat ini, kita sudah menerima banyak kunjungan dari berbagai daerah, itu setelah Puskesmas Tanru Tedong merupakan satu-satunya Puskesmas yang berhasil meraih puskesmas untuk wilayah Indonesia Timur,” tandasnya.

Komentar

Rekomendasi

Legislator Nasdem Ini Harap Program OPD Sesuai Kebutuhan Rakyat

Jelang Ujian CPNS, Diskominfo Sidrap Siapkan Jaringan Internet Ekstra

Majelling Diresahkan Isu ‘Parakang, Warga Berkumpul untuk OTT

Anggarkan Rp1 Miliar, Gubernur Minta Rumah Warga di Sidrap Segera Diperbaiki

Dollah Mando Lantik 18 Pejabat Tingkat Pratama Sidrap, Berikut Nama-namanya

Wakil Gubernur Sulsel Tinjau Program ‘Serasi’ di Kabupaten Sidrap

Wakil Gubernur Sulsel Kunjungi Korban Angin Puting Beliung di Sidrap

Innalillahi, 715 Rumah Rusak di Sidrap Akibat Angin Kencang

Hujan Disertai Angin Kencang Landa Sidrap, Puluhan rumah Rusak di Amparita

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar