Tajuddin Tahir Suntik Jamaah 4 Suplemen Kekebalan Jiwa di Rumah Imam Desa Sukamaju

Penghulu KUA Tellulimpoe, Tajuddin Tahir, S.Ag (baju batik)
Penghulu KUA Tellulimpoe, Tajuddin Tahir, S.Ag (baju batik)

Terkini.id, Sinjai — Sejatinya tanda syukur tidak sekedar pada ungkapan ‘Alhamdulillah’ semata, namun pada implementasi yang tampak, istimewanya lagi ketika banyak pihak yang ikut merasakan manfaat dari tanda syukur itu.

Sudah menjadi budaya di tengah masyarakat, ketika punya rumah baru sebelum resmi ditinggali terlebih dahulu dilaksanakan syukuran, hal tersebut dilakukan tokoh masyarakat satu ini, M Darwis atau lebih dikenal dengan sapaan Puang Timbang. Sabtu, 16 Nobember 2019 di Dusun Tombolo Desa Sukamaju kecamatan Tellulimpoe kabupaten Sinjai.

Dirangkaikan dengan ceramah agama oleh penghulu KUA kecamatan Tellulimpoe, Tajuddin Tahir S Ag.

Tajuddin sebelumnya ia kepala KUA Tellulimpoe.

Mengawali sambutanya, Puang Timbang mengapresiasi langkah yang ditempuh oleh Pak Tajuddin.

“Sangat nampak terlihat kesederhanaan Pak Tajuddin, saat tidak lagi diamanahi sebagai seorang kepala KUA, namun ia tetap memilih bertugas di KUA Tellulimpoe,” jelasnya.

“Tidak banyak orang yang bisa seperti dirinya, yang kebanyakan jika tak lagi menjabat sebagai kepala di tempat itu, ia justu memilih dipindah tugaskan,” pungkas Imam Desa Sukamaju yang juga mantan kepala Desa Sukamaju ini.

Senada dengan itu, Tajuddin Tahir mengungkapkan, seyogyanya kita tak perlu gensi dengan pergeseran jabatan, karena itu amanah dan harus di pertanggungjawabkan.

“Selain ada regulasi yang mengaturnya, saya sudah lebih sepuluh tahun jadi kepala KUA,” jelasnya.

Selain itu, dalam ceramah Tajuddin S Ag menguraikan salah satu pesan Rasulullah Saw kepada istrinya, ‘Ya Aisyah, jangan engkau tidur sebelum melakukan empat perkara, yaitu: Sebelum kau khatam al-Qur’an, sebelum membuat para Nabi memberimu syafa’at di hari akhir, sebelum para muslim dan muslimat meridhai kamu dan sebelum kau melaksanakan ibadah haji dan umrah.

“Bagaimana aku dapat melaksanakan empat perkara seketika dalam semalam?, tanya Aisyah ra kepada Rasulullah Saw” tandas Tajuddin.

“Rasulullah Saw tersenyum dan bersabda, jika engkau tidur bacalah surah Al-ikhlas tiga kali seakan-akan kau menghatamkan al-Qur’an.” lanjutnya.

Lalu yang kedua, Tajuddin menjelaskan, membaca shalawat kepada Rasulullah Saw dan para nabi sebelumnya, maka semua akan mendapat syafa’at di hari kiamat.

“Ketiga, jangan tidur dulu sebelum para muslim dan muslimat meridhai kamu. Maksudnya, beristighfarlah untuk para muslimin dan muslimat maka mereka akan meridhai kamu, doakan kebaikan untuk mereka semua,” uraiannya.

“Dan keempat, perbanyaklah bertasbih, bertahmid, bertahlil, bertakbir, maka seakan-akan kamu telah melaksanakan ibadah haji dan umrah,” tutup penghulu KUA Tellulimpoe yang juga mantan KUA Sinjai Tengah dan KUA Tellulimpoe ini.

Hadir pula pegawai KUA Tellulimpoe Ambo Raju S Pd I, kepala Desa Sukamaju, Kamaruddin bersama para aparatnya, para Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda setempat, juga pendiri Yayasan Panrita Yasmin, Abd Halim Amsur.