Jadilah bagian dari Kolomnis makassarterkini
Kirimkan tulisan Anda seputar opini, gagasan, sudut pandang, dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Dapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari Kolomnis makassarterkini.

Tak ada lagi suara azan dari Ipda Auzar, polisi yang baik hati

Tomi Lebang
Tomi Lebang
Ipda Auzar (istimewa)
Ipda Auzar (istimewa)

Terkini.id – Dua tahun lagi, seharusnya Inspektur Dua Auzar pensiun dari polisi. Perwira pada Direktorat Lalu Lintas Polda Riau itu kini berusia 56 tahun.

Tapi nasib berkata lain. Pagi tadi, sebuah mobil Toyota Avanza yang dikemudikan seorang teroris menabraknya di halaman markas polisi tempat ia berkantor.

Ia tersungkur dan sempat dibawa ke rumah sakit tapi tak tertolong. Ipda Auzar meninggal dunia pagi ini, sehari menjelang bulan Ramadhan.

Dan awan duka pun kembali mengambang di atas markas polisi, di langit Indonesia.

Tak akan terdengar lagi suara azan dari sang muazin polisi, Ipda Auzar yang baik hati.

Teroris telah merenggut satu nyawa lagi. Nyawa seorang polisi, seorang muazin. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.

***

Ipda Auzar, juga dikenal religius, dan punya kepedulian sosial yang tinggi. Almarhum diketahui memiliki sebuah pesantren dan yayasan anak yatim piatu yang mendidik lebih dari 500 anak kurang beruntung.

Dikutip dari kumparan, Auzar yang bergelar haji itu aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan dan sosial. Dia diketahui kerap memberikan tausiah hingga disebut sebagai salah satu ustaz yang disegani di internal polisi maupun masyarakat setempat.

Baca :Ipda Auzar, polisi yang dibunuh teroris adalah muazin dan dua tahun lagi pensiun

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Rudi Syarifudin, mengatakan sebelum ditabrak, Ipda Auzar baru saja melaksanakan salat Duha di Masjid Polda Riau yang berlokasi di lantai dua. Ibadah itu, kata Rudi, rutin dilakukan almarhum setiap pagi.

Tulisan ini adalah kiriman dari kolumnis makasar terkini, isi dari tulisan ini adalah tanggungjawab penulis yang tertera, tidak menjadi bagian dan tanggungjawab redaksi makassar.terkini.id
Editor : Hasbi Zainuddin