Tak Banyak yang Tahu, Punggawa Prancis Ini Ternyata Orang Asia Tenggara

Tim Prancis
Alphonse Areola. (sumber foto : bola.net)

Terkini.id – Piala Dunia 2018 resmi berakhir dengan keberhasilan tim Prancis merengkuh trofi paling bergengsi di jagat raya ini. Prancis berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 di Stadion Luzhniki, Rusia, yang digelar pada Minggu, 15 Juli 2018 kemarin.

Meki Piala Dunia telah berakhir, namun kemenangan Prancis atas Kroasia menyisakan banyak cerita. Setelah menang atas Kroasia, Les Bleus kini menjadi sorotan dunia.

Tak hanya pemain bintang Prancis yang menjadi sorotan publik, salah satu skuad Les Bleus, Alphonse Areola, yang merupakan kiper cadangan Prancis juga ikut menjadi sorotan, khususnya masyarakat di Asia Tenggara.

Alphonse Areola
Sumber foto : brilio.net

Siapa sangka, punggawa Prancis ini ternyata orang Asia Tenggara. Alphonse Areola merupakan pemuda berdarah Filipina kelahiran Paris, Prancis.

Pemuda 25 tahun ini pernah memperkuat Timnas Prancis U20 yang memenangkan FIFA U-20 World Cup 2013 dan kini di tim senior, dirinya memenangkan trofi Piala Dunia FIFA 2018.

Meski sudah banyak mendapat gelar bergengsi di Les Bleus, bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini masih diharapkan Filipina agar memperkuat timnasnya.

Alphonse Areola
Sumber foto : football-tribe.com

Pada tahun 2011 silam, Manajer tim Azkals (sebutan Timmnas Filipina), Dan Palami, pernah mengundang Areola untuk bergabung. Namun pada saat itu Areola menolak pinangan Timnas Filipina, dan memilih berkarir di sepakbola Prancis.

Di ajang Piala Dunia 2018, Alphonse Areola berposisi sebagai kiper cadangan ketiga setelah Hugo Lloris dan Steve Mandanda.

Referensi :
fox-sport.com
brilio.net

Berita Terkait
Komentar
Terkini