Tak Diunggulkan Quick Count, IYL: Jangan Ada Tetes Air Mata

Terkini.id — Calon Gubernur Sulsel nomor urut 1, Ichsan Yasin Limpo (IYL) memperlihatkan sikap kesatria. Meski tak diunggulkan dalam quick count versi lembaga survei, namun Ichsan menghargainya.

Diantara para kandidat, Ichsan bahkan paling pertama mengeluarkan pernyataan untuk menghargai hasil quick count tersebut.

Pernyataan ini meneduhkan suhu politik para tim dan relawannya. Tak ada provokasi darinya, terkait hasil quick count itu.

Pernyataan itu disampaikan Ichsan di Posko Pemenangan Rumah Kita, Jalan Hertasning, Makassar, Rabu 27 Juni 2018.

“Saya mengajak masyarakat, tim dan relawan untuk menghargai hasil quick count ini,” katanya.

“Jangan ada tetes air mata. Karena pikiran dan qolbu kita untuk Sulsel, untuk anak cucu kita,” tuturnya.

Pernyataan Ichsan ini diamini para relawan dan tim yang memenuhi Rumah Kita. Mereka pun tampak besar hati. Ichsan pun berpesan, bahwa relawan dan tim harus tetap menjaga soliditas.

“Saya juga berterimakasih atas tim dan relawan. Saya tahu benar kerja-kerja anda,” katanya lagi.

Sekitar sejam di Rumah Kita, Ichsan pun pamit menuju kediamannya. Pekik Kita Punggawa membahana, saat Ichsan menyalami satu persatu tim dan relawan.

“Jaga soliditas. Insya Allah kita ketemu lagi,” tutupnya.

Berdasarkan hasil quick count dari sejumlah lembaga survei, rata-rata mengunggulkan pasangan Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman yang memperoleh angka diatas 40 persen, disusul oleh Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar, kemudian IYL-Cakka dan terakhir Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Palopo

Pemkot Palopo Apresiasi Gelaran Semantik Uncok

Terkini.id, Palopo - Universitas Cokroaminoto (Uncok) Palopo Fakultas Teknik Komputer menggelar seminar nasional teknologi informasi dan komputer (Semantik) yang digelar di Aula Universitas Cokroaminoto Palopo