Tak Hadir Reuni 212 yang Bakal Digelar di Masjid Az-Zikra, Rizieq Shihab Beri Pesan Penting Ini

Terkini.id, Jakarta – Eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dipastikan tidak hadir dalam acara Reuni 212 yang rencananya akan digelar di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, pada 2 Desember 2021 mendatang.

Hal tersebut dikarenakan pendakwah kondang Habib Rizieq Shihab masih mendekam di Rutan Bareskrim.

Kendati demikian, Ketua Panitia Reuni 212, Eka Jaya mengatakan bahwa Rizieq Shihab berpesan kepada para peserta reuni agar tetap berjuang dan menjaga NKRI.

Baca Juga: Soal Habib Rizieq, Novel Bamukmin: Tidak Boleh Fanatik Buta

“Beliau hanya berpesan kepada kami, teruskan perjuangan ini, kuatkan ukhuwah, rapatkan barisan, dan jaga NKRI,” kata Eka mengutip saat ERA.id, Senin 29 November 2021.

Selain itu, Eka juga berpesan kepada para peserta reuni 212 di luar Jabodetabek agar menggelar reuni di tempat masing-masing. 

Baca Juga: Wanita Bercadar Bentak Guru SD yang Hina Rizieq Shihab: Dia...

Salah satu alasannya ialah peserta yang datang terbatas dan masih mengikuti protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

“Kita imbau masyarakat yang akan hadir terutama di daerah, kami mengimbau untuk bikin acara yang sama di daerah masing-masing. Jadi yang bakal hadir di Az-Zikra ini Jabodetabek saja,” ujar Eka. 
 
Diketahui, kegiatan Reuni 212 tahun ini akan dimulai dengan salat Subuh berjemaah. Kemudian dilanjut dengan zikir, selawat, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Setelah itu, akan diisi oleh sambutan sejumlah tokoh nasional maupun tokoh Persaudaraan Alumni (PA) 21, di antaranya Haikal Hassan, Slamet Ma’arif, Sobri Lubis, dan lainnya.

Baca Juga: Wanita Bercadar Bentak Guru SD yang Hina Rizieq Shihab: Dia...

Diberitakan sebelumnya, lokasi Reuni 212 telah ditetapkan di Masjid Az Zikra Sentul. Hal tersebut sekaligus untuk mendoakan almarhum Ameer Azzikra yang wafat hari ini.

Dengan begitu, dipastikan Persaudaraan Alumni 212 akan tetap menggelar reuni 212 meskipun berpindah lokasi yang sebelumnya diagendakan di Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda, Jakarta Pusat pindah ke Bogor.

Bagikan