Tak Hanya Juventus, Klub Italia Ini Juga Sempat Mengincar Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo. (foto: AFP)

Terkini.id – Cristiano Ronaldo ternyata juga sempat diincar I Rossoneri, AC Milan. Fakta mengejutkan itu diungkapkan mantan CEO AC Milan, Marco Fassone. Namun hal tersebut tidak terwujud dikarenakan Milan tak punya cukup dana untuk membeli CR7.

Fassone mengungkapkan, mantan pemilik AC Milan, Yonghong Li, yang menginginkan Ronaldo. Bahkan, Rossoneri sudah menyiapkan uang untuk membawa pemain berusia 33 tahun itu ke San Siro.

“Benar, Yonghong Li menginginkan Cristiano Ronaldo di Milan. Tuan Li menginginkan Ronaldo di AC Milan sebab dia percaya Ronaldo punya kekuatan hebat di pasar Tiongkok,” ujar Fassone, dikutip dari bola.com, Rabu, 21 November 2018.

Saat masih menjabat CEO, lanjut Fassone, dirinya sempat bertemu dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes, tahun lalu. Ronaldo juga menunjukkan sinyal untuk bergabung di AC Milan, namun pihak klub tak mampu memenuhi permintaan Mendes.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo. (foto: Goal.com)

Diketahui, Ronaldo telah memutuskan meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Juventus, Juli lalu. Juventus harus merogoh kocek sedalam 112 juta euro (Rp 1,8 triliun) untuk memboyong Ronaldo.

“Saya meyakinkan Yonghong Li untuk menyerah mengejar mimpi, Ronaldo terlalu mahal. Saya pikir Milan telah dipimpin oleh dewan direksi yang bagus, kami menghasilkan lebih dari 20 juta euro,” kata Fassone.

Kegagalan AC Milan merekrut Ronaldo lantaran Yonghong Li memiliki utang kepada Elliot. Untuk membeli AC Milan, pengusaha asal Tiongkok itu meminjang uang kepada Elliot.

“Utang 126 juta euro termasuk pengeluaran luar biasa 45 juta euro, yang sepenuhnya ditutupi oleh Elliott dan itu disebabkan oleh penurunan pemain seperti (Nikola) Kalinic dan ketentuan untuk saya dan juga lima direktur yang meninggalkan klub,” tutup Fassone.

Komentar

Rekomendasi

UEFA Beberkan Skenario Liverpool Juara Liga Inggris

Corona di Italia: Paolo Maldini dan Dybala Juventus Positif Terinfeksi

Pelatih Bola Termuda Spanyol Meninggal di Usia 21 Tahun karena Corona

Penyerang Chelsea Hudson-Odoi Positif Corona, Seluruh Pemain Utama Diisolasi

Banyak Pemain Dikarantina karena Corona, Liga Champions Disetop Sementara

Rugani Positif Corona, Ronaldo dan Semua Pemain Juventus Dikarantina

Demi Bebaskan Ronaldinho dari Penjara, Messi Sewa Pengacara dan Siap Bayar Rp 64,7 M

Kalah 2-0 oleh Chelsea, Liverpool Kubur Mimpi Raih Treble Winner

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar