Tak Lagi Melatih Timnas, Luis Milla Masih Cinta Indonesia

Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. (Cnnindonesia.com)

Terkini.id – Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, diketahui masih menyimpan rasa cinta kepada Indonesia. Selama kurang lebih sekitar 1,5 tahun Luis Milla menjadi pelatih timnas Indonesia, banyak suka-duka yang dialami pelatih asal Spanyol tersebut.

Dilansir terkini.id dari BolaSport, Jumat 21 Desember 2018, Luis Milla mengungkap bagaimana rasa cinta yang ia terima ketika masih menjadi pelatih timnas Indonesia. Diketahui perlakuan para pemain membuat pelatih berusia 52 tahun itu senang.

“Faktanya perlakuan yang saya terima dari para pemain sangat luar biasa. Itu adalah hal terindah selama saya tinggal di sana,” ucap Luis Milla.

“Para pemain mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin saya untuk tetap tinggal (melatih timnas), mereka merasa senang dan terus berkembang beberapa bulan ini,” sambungnya.

Mantan pelatih skuat Garuda itu juga mengungkapkan bahwa para pemain timnas Indonesia ingin ia bertahan. Pengalaman lain yang membuat Luis Milla mempunyai kesan baik terhadap Indonesia adalah perlakuan para pemain.

Luis Milla. (Bola.net)

Saat itu, timnas U-23 Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan di Bali jelang Asian Games 2018. Gempa berkekuatan 6,2 SR yang terjadi di Lombok Utara, NTB, terasa sampai ke hotel yang sedang dihuni oleh Luis Milla dan anggota timnas U-23 Indonesia di Ubud, Bali.

Pria kelahiran Teruel, Spanyol, itu mengaku ketakutan saat merasakan gempa pertama kali di Indonesia. Ia menyebut para pemain timnas Indonesia memberikan ketenangan untuknya.

“Mereka sangat terbiasa dan mereka memberikan ketenangan kepada saya supaya tidak takut,” lanjutnya.

Perlakuan para pemain timnas kepadanya membuat Milla begitu kagum dengan Indonesia.

“Hal terbaik tentang Indonesia adalah rasa cinta yang saya terima,” beber Luis Milla.

Luis Milla berpisah dengan timnas Indonesia usai mengantarkan tim Garuda Muda ke babak 16 besar Asian Games 2018. Sempat digantikan oleh Bima Sakti, kini jabatan yang ditinggalkan Luis Mila diisi Simon McMenemy.

Berita Terkait