Tak hanya melibatkan mahasiswa, mahasiswa program SUIJI Jepang berkunjung ke Kampus Polbangtan Gowa

Mahasiswa asal Jepang yang tergabung dalam program SUIJI berkunjung ke Polbangtan Gowa

Sebanyak 12 mahasiswa Jepang dan 15 mahasiswa dari Universitas Hasanuddin berkunjung ke Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa. Kunjungan ini merupakan bagian dari keseluruhan program Six University Initiative Japan Indonesi (SUIJI)-Service Learning Program (SLP) tahun 2019. (9/3).

Kedatangan mahasiswa ini di Polbangtan Gowa diterima langsung oleh Wakil Direktur II Ir. Hermaya Rukka, M.Si mewakili Direktur Polbangtan Gowa menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta dan menyampaikan semoga kerjasama seperti ini bisa terus di tingkatkan.

Kegiatan yang dilakukan ini adalah presentasi akhir dan evaluasi dari kegiatan yang telah dilaksanakan sejak tanggal 22 Februari 2019 di wilayah Polewali dan Pulau Lakkang Makassar. Setelah itu dilanjutkan kegiatan kunjungan keliling di lingkungan kampus Polbangtan Gowa.

Motoko Shimagami selaku dosen pembimbing dari Ehime University memberikan apresiasi yang luar biasa pada kampus Polbangtan Gowa karena telah menyediakan fasilitas asrama, alat transportasi (bis kampus) dan biaya pendidikan yang gratis bagi mahasiswanya.

Program SUIJI merupakan program kerjasama enam universitas (IPB, UGM, UNHAS, Kagawa University, Ehime University, dan Kochi University) dalam bidang pendidikan dan pengabdian masyarakat.

Program ini mengajak mahasiswa untuk belajar bersama masyarakat melalui melihat, mendengar dan merasakan secara langsung kehidupan masyarakat. Tahun 2019 ini Polbangtan Gowa berkesempatan ikut serta dalam program SUIJI untuk wilayah Sulawesi. Dengan mengikutsertakan 5 mahasiswa atas nama : Alpira. S, Rafika Dewi Pratiwi, Nabila Litusni Al-aini, Ahmad Fuad Assaf, dan Muh. Idham Khaliq. B. (SJ/MUZ).

Berita Terkait