Tak Miliki Rumah, Kakek di Parepare Dibawa ke Panti Jompo

Terkini.id, Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui kepala Kecamatan Bacukiki Barat merespon persoalan salah seorang warga, Hambali (73) yang viral di media sosial karena tidak memiliki tempat tinggal yang layak.

Hambali sendiri merupakan pria lanjut usia yang hidup di bangunan bekas Pasar Seni di Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Dengan kondisi tersebut, pemerintah kecamatan setempat langsung membawa Kakek Hambali ke Pusat Pelayanan Sosial Lanjut Usia atau Panti Jompo.

Baca Juga: Viral Kakek Datang Jauh-jauh untuk Vaksin Agar Pandemi Berakhir, Lokasinya...

Dia dijemput menggunakan kendaraan operasional milik Dinas Sosial bersama dengan Camat Bacukiki Barat Fitriyani Djamain, Lurah Cappa Galung Rusdaniah, Anggota DPRD Kota Parepare Andi Fudail, dan Ketua MPC LMP Kota Parepare Haji Syamsul Latanro.

Mereka juga datang membawa sejumlah bantuan untuk kakek yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas ini.

Baca Juga: Viral Kakek Cari Wanita yang Hanya Pintar Hamburkan Uang Suami

“Kita langsung menjemput Kakek Hambali setelah adanya informasi yang beredar, sekarang sudah kita titip di PPSLU Mappakasunggu,” kata Camat Bacukiki Barat, Fitriyani Djamain, Rabu, 4 Desember 2019.

Kakek Hambali diketahui merupakan warga asal Kabupaten Polmas yang sejak 8 tahun lalu berdomisili di Kota Parepare.

Ketua MC LMP Kota Parepare, H Syamsul Latanro, mengapresiasi respon cepat yang dilakukan oleh Pemkot Parepare dalam menangani persoalan sosial yang viral tersebut.

Baca Juga: Viral Kakek Cari Wanita yang Hanya Pintar Hamburkan Uang Suami

“Langkah yang sangat responsif dari Pemkot Parepare begitupula dengan anggota DPRD Kota Parepare dengan melakukan tindakan membawa yang bersangkutan ke Panti Jompo,” puji pengusaha pelayaran tersebut.

Pria yang akrab disapa HSL ini juga meminta kepada Pemkot Parepare agar menertibkan bangunan yang ada di eks Pasar Seni agar tidak digunakan untuk hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Bagikan