Tak Hanya Salurkan Logistik, Bulukumba Juga Berangkatkan Tim Relawan ke Sulteng

Pemkab Bulukumba salurkan logistik sekaligus kirim tim relawan ke Sulteng

Terkini.id,Bulukumba – Pemkab Bulukumba bersama sejumlah organisasi masyarakat diantarabmnya Indonesia Bangkit memberangkatkan bantuan bagi korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah sebanyak 17 Truk.

Logistik yang dikirimkan merupakan bentuk kepedulian masyarakat dan beberapa lembaga serta jajaran pemerintahan kabupaten Bulukumba terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Lembaga yg terlibat dalamĀ  aksi kemanusiaan ini diantanya
Radar Selatan, Dinas Sosial Bulukumba, BPBD Bulukumba, Tagana Bulukumba, S, Indonesia Bangkit Bulukumba, LMP, Wahdah Islamiah, KEYS, Kampoeng Gadde, dan lain-lain.

Beberapa jenis bantuan ini berupa beras,air mineral,mie intsan,makanan ceoat saji dan juga pakaian.

Rudy Tahas yang merupakan koordinator aksi kemanusiaan Indonesia Bangkit Bulukumba menyampaikan rasa harunya atas persatuan dan kepedulian masyarakat dan beberapa lembaga maupun jajaran pemerintahan kabupaten Bulukumba.

“Pengiriman Logistik secara bersama-sama ini menunjukan persatuan danĀ  kepedulian masyarakat terhadap sesamanya yang tertimpa musibah. Semoga hal ini bisa ditingkatkan dan diluaskan lagi, sampai masyarakat Sulteng yang tertimpa musibah benar-benar pulih kondisinya”. Ungkap Rudy.

Rudy juga mengatakan bahwa selain logistik, hari ini Indonesia Bangkit Bulukumba kembali memberangkatkan relawan, bersama dengan relawan dari berbagai lembaga lainnya secara bersamaan.

Baca :Kepala BPS Sulsel Kunker ke Bulukumba, Acara Apa Ya?

“Logistik akan di kirim ke posko di kota Palu untuk kemudian di distribusikan kepada korban gempa melalui posko-posko pelayanan yang tersebar di kota Palu, kabupaten Sigi dan Donggala” terang Rudy.

Semenatar itu Kepala Dinas Sosial Bukukumba Syarifuddin mengatakan sedikitnya ada 18 truk dan beberapa jumal mobil minibus yang memuat relawan diberangjatn menuju Palu melalui jalur darat.

“Totalnya sekitar 30 mobil yang berangkat,kemungkinan Insya Allah akan tiba di Palu rabu besok,”ujarnya.

Bukan kali ini saja pemberanakatan logistik dan rekawan baru dilakukan,namun sejak pasca tragedi gempa dan tsunami melanda warga Bulukumba terus berbondong bondong mengumpulkan bantuan dan langsung mendistribusikan ke lokasi pengungsian di Palu denga menyewa mobil truk seharga 8 juta rupiah per truknya.